Diduga Korsleting, Sebuah Mobil Ludes Terbakar

Giri Menang (suarantb.com) – Sebuah mobil jenis Suzuki Carry ludes terbakar di tengah jalan raya, Jalan Suranadi, Desa Nyurlembang, Narmada, Lombok Barat, Sabtu, 10 September 2016 sekitar pukul 21.40 WITA. Mobil terbakar diduga akibat korsleting dan dicurigai di dalam mobil memuat bahan bakar seperti bensin dan solar dalam jerigen.

Berdasarkan keterangan saksi mata kepada suarantb.com, Romi Karmin, sebelum terbakar, mobil yang sedang melintas ini tiba-tiba meledak. “Mobil berjalan. Api sudah muncul sekitar 20 meter sebelum meledak,” jelasnya.

Baca juga:  Kebakaran Bukit Pandanan, Dikhawatirkan Sampai Pemukiman Warga

Akibat ledakan tersebut, api menyambar atap kanopi sebuah minimarket di pinggir jalan tersebut. Barang-barang yang sedang dipromosikan di depan toko habis terbakar. “Mobil yang habis terbakar. Toko sebagian saja,” ujarnya.

Romi menyebutkan dalam mobil tersebut berisi tiga orang penumpang. Namun syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Mobil dengan nomor polisi DR 1200 K tersebut dicurigai membawa tiga jerigen bensin dan dua jerigen solar.

Baca juga:  Kebakaran Bukit Pandanan, Dikhawatirkan Sampai Pemukiman Warga

Romi mengatakan warga Nyurlembang membantu memadamkan api. Kejadian ini menyita perhatian warga setelah Kepala Dusun (Kadus) Nyurlembang Daye mengumumkan kejadian ini lewat pengeras suara Masjid Al Maqbul, Nyurlembang. “Sekitar 40 menit baru api padam,” ujarnya.

Sementara petugas pemadam kebakaran baru datang setelah api berhasil dipadamkan. “Sehingga hanya mendinginkan saja bekas kebakarannya,” pungkasnya. (ynt)