Sampel Rambut Reza dan Davina akan Dibawa ke Jakarta

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Reza Artamevia dan Davina Noviyanti Kulasoh telah diambil sampel rambutnya oleh BNN Provinsi NTB. Rencananya sampel rambut mereka akan dibawa ke Jakarta sembari menunggu sampel rambut dua artis lainnya, yakni Richard Nyotokusumo dan Yuti Yustini.

Menurut Kepala BNNP NTB, Kombes Pol. Sriyanto, pengambilan sampel rambut keempat artis tersebut untuk memperkuat hasil tes lainnya, yakni tes urine dan darah. “Untuk ngecek aja. Meyakinkan alat tes yang lain. Urine dan darah sudah diambil, sekarang rambut,” ujar Sriyanto saat ditemui di kantor BNNP NTB, Kamis, 7 September 2016.

Sriyanto menjelaskan, tingkat akurasi untuk menentukan kadar narkoba dalam tubuh melalui sampel rambut bertahan dari tiga hingga empat bulan. Hal itu lebih lama dibanding tes darah maupun urine.

Rambut kedua artis tersebut diambil sebanyak 50 helai dan akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pengecekan laboratorium. Sedangkan, bilamana hasil pada cek rambut tersebut positif narkoba, tidak akan merubah status keempat artis tersebut dari rehabilitasi menjadi tersangka.

“Kalau hasilnya positif tidak ada pengaruhnya, dia kan penyalahguna, tidak merubah dia menjadi apa. Kecuali nanti ada temuan baru, itu kan polisi yang tahu, kita hanya tangani rehab doang,” ungkap Sriyanto.

Ditanya mengapa tidak mengambil sampel rambut di Jakarta, Sriyanto mengatakan jika di Jakarta akan kesulitan untuk menemui para artis tersebut. Sehingga pengambilan dilakukan saat keempat artis tersebut menjalani rehabilitasi di BNNP NTB. “Kalau di sana kesulitan panggilnya, di sini kan sudah karuan dia datang rehabilitasi,” jelasnya.

BNNP NTB hingga kini masih menunggu kehadiran Richard dan Yuti untuk diambil sampel rambutnya. Selanjutnya untuk rehabilitasi ketiga dijadwalkan pada hari Selasa dan Jumat pada pekan mendatang. (szr)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.