Puluhan Warga Karang Jangkong Gelar Aksi Solidaritas

Mataram (suarantb.com) – Puluhan warga Karang Jangkong Kota Mataram menggelar aksi solidaritas di Mapolda NTB, Senin, 5 September 2016. Aksi ini dilakukan menyikapi penahanan tiga warga Karang Jangkong oleh Polda NTB karena diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial facebook.

Massa menuntut agar tiga rekannya yang ditahan pada 1 September 2016 ditangguhkan penahanannya. Ketiga warga yang ditahan yakni, I Komang Narayasa, I Gusti Ngurah Wisnu, dan I Gusti Bagus Lingsarte.

1-(1)
Beberapa perwakilan warga dipersilahkan masuk di ruang Ditreskrimsus Polda NTB untuk melakukan dengar pendapat. Sementara warga lainnya melakukan orasi di depan Mapolda NTB.

“Apa yang dilakukan pihak Kepolisian merupakan tindakan prematur. Jangan sampai hukum dinilai tajam ke bawah dan tumpul ke bawah. Ini (kasus) harusnya dilakukan pembuktian terbalik, dan kami meminta rekan kami ditangguhkan penahanannya,” ujar salah seorang massa aksi dalam orasinya.

Ketiga warga yang ditahan diduga melakukan pencemaran nama baik akibat mengkritisi pembangunan hotel Aston di Mataram. Buntut dari komentarnya di facebook yang diduga bernada hujatan, ketiganya dipanggil pihak Kepolisian di Mapolda NTB, 1 September 2016 lalu. Pada hari  yang sama,  ketiganya kemudian ditahan Polda NTB.
Hingga berita ini diturunkan, massa masih menggelar aksi. Sementara massa lainnya melakukan dengar pendapat bersama pihak Kepolisian.(szr)