Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa, Sidang Terdakwa Pemalsu Akun Facebook TGB Ditunda

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Sidang pidana di Pengadilan Negeri (PN) Mataram diliburkan. Hal tersebut mengingat Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-56.

Pantauan suarantb.com, suasana di PN Mataram tampak sepi. Seorang petugas PN mengatakan sidang pidana untuk hari ini diliburkan. “Sidang pidana hari ini libur, ada HUT Kejaksaan,” ujarnya, Kamis, 14 Juli 2016.

Diketahui, hari ini merupakan jadwal sidang terdakwa pemalsu akun facebook Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Namun dikarenakan HUT Kejaksaan, persidangan ditunda.

Sementara di gedung Pengadilan Tipikor Mataram juga tidak berbeda jauh. Persidangan kasus dugaan korupsi proyek budidaya rumput laut  di Pemkot Mataram juga harus ditunda karena JPU belum mempersiapkan berkas tuntutan.

Marollah, JPU dalam kasus tersebut saat ditemui, mengatakan berkas tuntutan belum disiapkan karena Kejaksaan sedang merayakan hari bhakti. Persidangan kasus tersebut akan dilanjutkan tanggal 21 Juli mendatang.

“Tanggal 21 pak. Kami sedang merayakan hari bhakti, hari ulang tahun Kejaksaan,” ujarnya Marollah. (szr)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.