Hujan, Atlet Panjat Tebing Tetap Memanjat

Hujan membasahi arena panjat tebing, Gelanggang Pemuda Mataram, Jumat, 6 Maret 2020 kemarin, namun sejumlah atlet panjat tebing masih tetap memanjat hingga program latihan selesai. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Hujan yang mengguyuri Kota Mataram, Jumat, 6 Maret 2020 tak menghalangi atlet panjat tebing berhenti latihan. Mereka terus memanjat hingga program latihan dinyatakan selesai.

Pantauan Suara NTB di Arena Panjat Tebing Gelanggang Pemuda Mataram kemarin, terlihat Anggun Yolanda tengah memanjat dinding kategori speed. Selanjutnya Nurul Iqamah di nomor lead.

Iklan

Disaksikan Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, atlet asal Lombok Tengah (Loteng), Anggun Yolanda terus memanjat hingga mencapai titik puncak TOP. Demikian juga Nurul Iqamah juga memanjat di papan lead disaat hujan mulai membasahi gelanggang.

“Ayo, ayo! Kamu pasti bisa,” teriak Ketua KONI NTB menyemangati para atlet.

Tentu saya teriakan pimpinan KONI NTB membakar semangat atlet, terlihat Anggun berhasil mencapai titik puncak. Begitu juga Nurul berhasil meraih posisi TOP di nomor lead.

Pelatih Panjat Tebing Pelatda PON, Ari Purwono yang diwawancara Suara NTB mengatakan latihan untuk hari itu masih dipimpin oleh Nurul Iqamah untuk semua jalur.  Sementara peringkat kedua diraih oleh Anggun Yolanda dan Ayu Fathullah di peringkat ketiga.

“Hasil latihan di kategori putri hari ini masih di dominasi oleh Nurul, kemudian Anggun di peringkat kedua dan Ayu Fathullah posisi tiga,” ucapnya.

Bagi Ari, latihan hari itu menjadi hari yang spesial, pasalnya Ketua KONI NTB langsung memantau kegiatan Pelatda panjat tebing. Sehingga  para atlet pun tetap latihan meskipun dalam kondisi hujan. Ari mengatakan atlet panjat tebing akan mempersiapkan diri secara maksimal menghadapi PON, dan mereka siap memberikan kontribusi medali emas untuk NTB.

“Insyaallah panjat tebing punya peluang meraih medali emas, khususnya di nomor Putri bisa diharapkan medali emas,” jelasnya. (fan)