Hotel Oberoi di KLU Dilalap Si Jago Merah

Tanjung (suarantb.com) – Kebakaran melanda Hotel Oberoi di Dusun Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.50 Wita, Sabtu, 20 Agustus 2016, membuat kepanikan warga sekitar yang berada dekat dengan lokasi.

Menurut informasi Humas Polres Lombok Barat, api diduga berasal dari gudang penyimpanan binatu di dalam Hotel Oberoi yang terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Kondisi bangunan Hotel Oberoi yang dilalap si jago merah di Tanjung, KLU, Sabtu, 20 Agustus 2016 
Kondisi bangunan Hotel Oberoi yang dilalap si jago merah di Tanjung, KLU, Sabtu, 20 Agustus 2016

Lokasi titik kebakaran pada hotel tersebut meliputi kantor administrasi hotel, gudang penyimpanan binatu, dan tempat makan karyawan. Sumber api yang diduga berasal dari penyimpanan binatu kemudian dengan cepat merembet pada tempat-tempat lainnya yang jaraknya berdekatan.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kantor Pemadam Kebakaran KLU dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Setiba di lokasi, petugas kebakaran segera melakukan upaya pemadaman sembari melakukan evakuasi lebih lanjut di lokasi kebakaran.

Kurangnya persediaan air di lokasi menyebabkan api sulit untuk dipadamkan. Namun beberapa jam kemudian kobaran api berhasil padam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kerugian materil hingga kini belum dapat dipastikan.

Kapolsek Tanjung yang hendak dikonfirmasi terkait hasil penyidikan kebakaran, saat dihubungi suarantb.com belum menjawab. Begitupun dengan pesan singkat yang dikirim. Hingga kini informasi terkait penyidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran belum dapat diketahui. (szr)