Hotel Berbintang Dibangun di Perbatasan Sekotong dengan Loteng

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan jajaran meninjau lokasi pembangunan hotel di Kawasan Nambung Desa Buwun Mas Sekotong. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB)  РHotel berbintang dibangun di Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong, perbatasan antara Lombok Barat (Lobar) dengan Lombok Tengah (Loteng). Dibangunnya hotel oleh investor asing ini untuk mendukung berbagai fasilitas penunjang untuk mengembangkan kepariwisataan di Lobar, terutama untuk mendukung perhelatan MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Untuk memantau langsung pembangunan hotel ini, Selasa, 20 Oktober 2020, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi beberapa jajaran kepala OPD meninjau lokasi pembangunan Hotel Samara Hill di Kawasan Nambung, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong tersebut.”Kita turun ngecek keseriusan untuk¬† pembangunan Hotel Samara Hill. PT. Lombok Torok Development ini sudah mengekspose ke kita dan alhamdulillah berjalan baik, kemudian izin pembangunannya kita keluarkan,” ujarnya.

Iklan

Fauzan menyebut, luas tanah tempat dibangunnya Hotel Samara Hill ini sekitar 15 hektare dan 15 hektarenya lagi akan dibangun kawasan agrowisata. Di sisi lain kualitas hotel yang akan dibangun kelas bintang lima.

“Semoga pembangunan Hotel Samara Hill ini lancar, mendapatkan dukungan masyarakat dan mudah-mudahan dengan dibangunnya hotel ini efek kemajuan pariwisata Sekotong semakin terkenal,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Investor Samara Lombok Agung Parmawangsa mengatakan, di kawasan Nambung di wilayah Lobar ini akan dibangun hotel, vila dan agrowisata dengan luas 30 hektare dan 38 hektare berada di wilayah Loteng. “Investor kita yang akan membangun ini sebanyak 87 Investor dari 15 negara dan terbesar dari Swedia dan Inggris,” katanya.

Di tempat yang sama, pelaku pariwisata Sekotong H. Abdul Majid mengapresiasi dan mendukung sepanjang tentu mengakomodir kearifan lokal dan tidak merugikan masyarakat. Untuk itu, peranan Pemkab Lobar, sangat penting untuk mendorong upaya percepatan pembangunan Hotel Samara Hill. (her)