Honda IESPA Tournament Siap Guncang pecinta Game Online di NTB

Honda IESPA Tournament

Mataram (suarantb.com) – Pada jaman modern seperti ini banyak game yang melibatkan permainan yang menggunakan kemampuan berpikir tanpa menggerakkan seluruh fisik dikarenakan oleh teknologi yang berkembang pesat. Dan tidak sedikit game-game sekarang yang menggunakan sistem online multiplayer agar bisa bermain bahkan berinteraksi dengan pemain lain diseluruh penjuru dunia. Sejak game online lahir, lahirlah juga E-Sport.

E-Sport merupakan kompetisi yang terorganizir untuk multiplayer video games antara player-player yang telah menjadikan gaming sebagai profesi mereka sesungguhnya. Genre yang paling banyak ditemui di E-Sport adalah MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Iklan

Melihat adanya daya tarik tersebut, Astra Motor NTB turut mendukung kegiatan tersebut dengan menggelar Honda IESPA tournament. Dengan mengangkat tema “Indonesia E-Sport Association Mobile Legend and PUBG Tournament” tentunya event ini bertujuang untuk mengumpulkan gamer-gamer Mobile Legend yang berbakat khususnya di wilayah NTB. Mengingat kondisi saat ini yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak, tentunya tournament seperti ini dirasa sangat cocok dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Kresna Murti Dewanto, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB, kegiatan ini merupakan dukungan kepada IESPA selaku organisasi resmi dibawah naungan Kemenpora untuk mencari bibit-bibit atlet E-Sport yang ada di NTB untuk nantinya bisa mewakili NTB di ajang bergengsi terutama ajajng E-Sport Naisonal. “Event ini juga menjadi pengobat kerinduan penggemar E-Sport akan ajang kompetisi yang selama masa pandemi ini sulit dilaksanakan secara offline,” ujar Kresna.

Ditambahkan I Dewa Gede Sutrisna Putra, Supervisor Promosi Astra Motor NTB, pendaftaran telah dibuka sejak 26 Agustus sampai dengan 22 September 2020. “Nantinya kami akan menggelar TM di tanggal 23 September. Dan penyelenggaraan babak kualifikasi dilakukan secara offline pada tanggal 24-26 September. Serta grand final akan diselenggarakan pada 27 September,” jelas Detra.

Raih total hadiah hingga Rp 25 juta rupiah. pendaftaran dapat dilakukan di Gedung Graha Pena Lombok Post lantai 2, Jl TGH Faisal No 33 Sandubaya Mataram. Biaya pendaftaran untuk kategori tim Mobile Legend sebesar Rp 125 ribu dan Rp 150 ribu untuk pendaftaran kategori tim PUBG Mobile.

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia penyelenggara di kontak person 081-907-398-091 atau 087-863-977-756,” tutup Detra. (bul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here