HMS Terus Geber Aksi Kemanusiaan di Tengah Wabah Covid-19

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, membantu konstituennya mencuci tangan dalam sebuah kesempatan.(Suara NTB/ist)

Dompu – Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, selalu hadir pada waktu dan momen yang tepat. Pada momentum dimana rakyat (konstituen) sedang membutuhkannya.

Saat negeri ini dilanda wabah Covid-19, sudah beberapa kali pria yang akrab disapa HMS itu menunjukkan kepeduliannya dengan aksi dan bantuan nyata.

Iklan

Buktinya, belum lama ini, dengan menggandeng pengurus dan kader PAN, serta relawan, dilakukan penyemprotan serentak di beberapa tempat se-Pulau Sumbawa.

Bahkan, sebelum anjuran dan ketentuan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 ini diperketat pemerintah, anggota DPR RI tiga periode ini kerap ambil bagian dan langsung beraksi di lapangan.

HMS ikut naik mobil dan terjun ke sejumlah titik untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak sampai di situ. Kegiatan luar biasa sebagai bentuk kepeduliannya pada orang-orang yang diwakilinya kembali diperlihatkan.

Hari ini, Sabtu sore, 18 April 2020, pria kelahiran Bima tersebut membagikan hand sanitizer dan masker gratis. Kegiatan yang melibatkan relawan HMS dan kader PAN di tiap daerah ini dilakukan serentak di Pulau Sumbawa.

Lokasi kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut, antara lain, di Simpang Gunung Dua, Kota Bima; di Perapatan Tente, Kabupaten Bima; di Taman Kota dan Taman RSUD Dompu, Kabupaten Dompu; di Simpang Bingung, Kabupaten Sumbawa; dan, di Bundaran Tonyong, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Kegiatan hari ini maupun kegiatan-kegiatan sebelumnya adalah wujud perhatian saya kepada masyarakat Pulau Sumbawa,” kata HMS dalam siaran persnya.

HMS berharap agar tidak dilihat dari sisi nilainya bantuan dan perhatiannya. “Walaupun mungkin tidak seberapa, tapi ini merupakan bagian komitmen saya dalam mendonasikan 50 persen gaji sebagai anggota DPR RI untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Karena itu, HMS berharap agar bantuan dan kepeduliannya ini dapat bermanfaat. Berguna meringankan beban yang dialami rakyat.

“Mari kita doakan bersama, semoga kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona ini,” ajak lelaki yang dikenal memiliki khas ketika menemui hingga menginap di rumah rakyatnya. Yakni selalu mengenakan kain (sarung nggoni), dipadu dengan kaos oblong dan sandal.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, HMS berharap agar menaati setiap seruan yang disampaikan pemerintah. Termasuk tidak boleh bersentuhan, tetap menjaga jarak dan berada di rumah.

“Kita berharap agar semua ini cepat berlalu, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa. Mohon doanya agar saya tetap bisa memberikan perhatian kepada kita semua,” imbuh sosok yang dikenal sederhana dan low profile itu. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional