HMS Sebar 50.000 Masker untuk Warga Pulau Sumbawa

Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. M. Syafrudin, ST, MM melalui relawannya, membagikan 50 ribu masker untuk masyarakat di Pulau Sumbawa. Tampak HMS yang hanya mengenakan sandal jepit, memasangkan masker untuk salah seorang relawannya. (Suara NTB/ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. M. Syafrudin, ST, MM (HMS), akan menggelontorkan bantuan 50.000 masker untuk masyarakat NTB di Pulau Sumbawa. Bantuan ini merupakan komitmen HMS untuk membantu warga mencegah penulara wabah Covid-19 di Pulau Sumbawa.

“Ini adalah bagian komitmen saya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Pulau Sumbawa dengan mendonasikan 50 persen gaji saya, kegiatan pertama dulu penyemprotan secara serentak sepulau sumbawa, pembagian hand sanitizer serentak sepulau sumbawa, memberikan perhatian kepada keluarga ODP dengan memberikan bantuan sembako, dan sekarang dalam bentuk masker,” ujar HMS, Kamis, 30 April 2020.

Iklan

Politisi PAN ini menjelaskan, semua rangkaian kegiatan ini tergabung dalam program HMS Untuk Semua. Program ini diperuntukkan bagi warga NTB di Pulau Sumbawa.

Mengenai masker, ujarnya, ia sudah lama memesan dan meneken kontrak dengan pembuatnya. “Oleh karenanya dimohon kita semua untuk bersabar karena proses ekspedisi yang tertunda, sampai hari ini yang sudah selesai adalah KSB dan Kota Bima sementara Kabupaten yang lainnya dalam proses pengiriman,” sebutnya.

Ia menambahkan, pembagian masker ini dilakukan oleh relawan HMS yang menghampiri seluruh Desa dan Kelurahan se-Pulau sumbawa. “Harapan saya walau itu semua tidak seberapa kita berharap dapat meringankan keluarga besar masyarakat Pulau Sumbawa,” tegasnya.

HMS merupakan politisi PAN yang telah tiga periode menjabat sebagai wakil rakyat NTB. Periode pertama dan kedua ia jalani saat NTB masih menjadi satu Daerah Pemilihan (Dapil). Pada Pemilu 2019 lalu, Provinsi NTB terbagi menjadi dua Dapil. NTB 1 di Pulau Sumbawa dan NTB 2 di Pulau Lombok. Dapil NTB 1 bisa dibilang merupakan “Dapil Neraka” karena hanya tersedia 3 kursi untuk kontestan yang banyak. HMS maju dari Dapil NTB 1, dan sukses terpilih untuk kali ketiga.

Kesuksesan HMS bukan tanpa alasan. Ia dikenal sebagai wakil rakyat yang sangat rajin turun dan menyambangi rakyat yang diwakilinya. Selama masa jabatannya, HMS secara konsisten mendatangi seluruh desa dan kelurahan di NTB.

Ketika ia menjabat Anggota DPR RI mewakili warga Pulau Sumbawa, agenda ini ia teruskan. Semua dilakukan nyaris tanpa formalitas. Bahkan, terkadang aksi spontanitasnya mengejutkan warga yang ia datangi. Ia juga identik dengan penampilan sederhana, bersandal jepit dan bersarung saat membaur dengan warga.

Di tengah ancaman wabah Covid-19 yang meneror warga, HMS pun ikut ambil bagian. Baru-baru ini, ia ikut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bima dan berbagai pemangku kepentingan dalam agenda penyemprotan disinfektan untuk warga di Kota Bima.

Untuk memerangi penyebaran Covid-19, dan mengadvokasi warga yang membutuhkan, HMS mendonasikan separuh gaji dan penghasilannya.

Penelusuran SUARA NTB, besaran gaji dan tunjangan seorang anggota DPR RI mencapai Rp56 juta/bulan. Separuh dari angka itu akan ia donasikan setiap bulannya. Saat dikonfirmasi terkait data ini, HMS yang identik dengan program sumbangan kursi di setiap kantor desa/kelurahan se-NTB, tak menampiknya.

“Jangan dilihat nilainya. Selain sisi material. Yang terpenting justru, tindakan ini akan memberikan suntikan moral kepada warga yang saat ini sangat tertekan secara psikologis,” ujar HMS. (r/*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional