HMS Salurkan Bekal Hidup untuk Tujuh ODP di Sumbawa

Relawan Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. M. Syafrudin, ST, MM (HMS) bersama aparat desa Desa Labu Sangor dan kecamatan Maronge, memberikan bantuan kepada dua kepala keluarga yang mengalami kesulitan karena menjadi ODP, Kamis, 9 April 2020. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dua Kepala Keluarga yang terdiri dari tujuh orang di Desa Labu Sangor, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa mengalami kesulitan hidup. Sebab, mereka masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan harus menjalani isolasi mandiri. Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. M. Syafrudin, ST, MM yang akrab disapa HMS, memberikan bantuannya untuk dua kepala keluarga ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari PMI Cabang Sumbawa di lapangan, dua KK itu masing- masing adalah Hermansyah (35) beserta istri dan kedua anaknya serta Firmansyah (33) beserta istri dan seorang anaknya, yang baru pulang menjenguk keluarganya yang meninggal dunia dari daerah pandemik, yaitu Lombok Timur pada 4 April 2020.

Iklan

Pj. Kades Labu Sangor, Abdul Hayat yang juga Sekcam Maronge mengatakan, kedua KK tersebut telah dinyatakan sebagai ODP oleh bagian kesehatan di Kecamatan Maronge.

Hanya saja, dalam masa isolasi selama beberapa hari ini, mereka tidak memiliki persediaan makanan. Melainkan, hanya menunggu belas kasihan tetangga mereka. Sebab, mereka tidak bisa melalukan aktivitas guna menghidupi tujuh orang dalam sehari.

Mengetahui keadaan ini, Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. M. Syafrudin, ST, MM (HMS) langsung bergerak memberikan bantuannya.

Bantuan untuk dua kepala keluarga tersebut disampaikan melalui relawan yang sekaligus kuasa hukumnya, Surahman, MD, SH, MH. Bantuan disampaikan dengan mendatangi Herman dan Firman yang telah masuk dalam masa isolasi di kediamannya. Bentuk bantuan yang diberikan adalah beberapa bekal kebutuhan hidup selama 14 hari.

Pj. Kepala Desa Labu Sangor Abdul Hayat yang didampingi Sekdes, BPD, Kepala Dusun dan beberapa tokoh masyarakat, sangat berterima kasih kepada HMS yang telah ambil bagian dalam membantu warganya yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Semoga beliau selaku wakil kita yang ada di pusat selalu memperhatikan kita yang ada di bawah ini,” ujar Surahman yang akrab disapa Man. Ia pun menambahkan bahwa figur HMS dalam sosial kemasyarakatan sangat luar biasa.

Apalagi saat ini HMS pun telah mendonasikan 50 persen gajinya untuk membantu masyarakat dalam hal penanggulangan Covid-19. Man meminta agar Firmansyah dan Hermansyah mendapat perhatian khusus dari pemerintah dalam bentuk bantuan sembako selama mereka menjalani masa isolasi mandiri.

“Karena tanpa bantuan dan uluran tangan pemerintah atau para dermawan saya jamin kedua KK tersebut akan merasa kesulitan dalam menyambung hidupnya,” ujarnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, HMS menjelaskan bahwa dirinya memang telah mengalokasikan 50 persen dari penghasilannya untuk membantu warga di Pulau Sumbawa selama menghadapi wabah Covid-19 ini. “Dukungan ini saya berikan sampai wabah ini berakhir,” ujar HMS, Kamis, 9 April 2020. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional