HMS Bersama PAN KSB dan PAN Dompu Gelar Penyemprotan Disinfektan

Kader PAN di KSB bersama para petugas yang akan melakukan penyemprotan berpose bersama mobil penyemprot disinfektan dengan latar belakang poster Anggota DPR RI, H. M. Syafrudin, ST, MM, Sabtu, 4 April 2020.(Suara NTB/ist) 

Taliwang (Suara NTB) – Anggota DPR RI Dapil NTB 1, H. M. Syafrudin, ST, MM, melanjutkan aksi pencegahan wabah Covid-19 di daerah pemilihannya. Kali ini, politisi yang akrab disapa HMS ini memberikan dukungan nyata untuk aksi penyemprotan disinfektan dengan menggandeng pengurus DPD PAN Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan pengurus DPD PAN Kabupaten Dompu.

Aksi ini dimulai dari KSB, Sabtu pagi, 4 April 2020. Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), M. Nasir ST, MM, menilai, aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud ikhtiar berbagai pihak sebagai anak bangsa dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Iklan
Aksi penyemprotan di Kabupaten Dompu yang diinisiasi oleh PAN Kabupaten Dompu dengan dukungan HMS. Tampak mobil penyemprot disinfektan dipasangi poster HMS tengah menyemprotkan disinfektan.(Suara NTB/ist)

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin ST, MM,” sebut M. Nasir, Sabtu, 4 April 2020.

Nasir menegaskan, PAN, memandang hal ini sebagai upaya yang harus diseriusi secara kolektif. Tujuannya agar semua pihak bisa kompak memerangi penyebaran Covid-19.Yang lebih penting lagi adalah agar semua pihak tidak panik dan tetap tenang sembari mengikuti semua arahan atau petunjuk dari pemerintah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini digelar di sarana umum seperti terminal tana mira, Pasar induk tana mira, masjid dan sekolah di kecamatan Taliwang dan sekolah di Kecamatan Brang.

“Ikuti imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Masyarakat jangan panik dan harap tenang, jangan mengadakan acara mengundang kerumunan warga, jaga jarak dengan aman, jangan pernah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya atau hoaks dan jangan menyebarkan berita hoaks terkait Covid-19,jika dilakukan maka kepolisian akan bertindak tegas,” pungkasnya.

Terkait kegiatan ini, H. M. Syafrudin, ST, MM alias HMS menjelaskan bahwa aksi ini dimaksudkan untuk membantu menekan potensi penyebaran wabah Covid-19 di daerah kita. Ia berharap, aksi penyemprotan disinfektan ini juga bisa diiringi dengan aksi-aksi dan tindakan lain oleh warga.

Menurutnya, langkah terbaik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 adalah dengan cara mengikuti seruan pemerintah terkait pembatasan fisik dan pembatasan sosial. Mengonsumsi gizi seimbang, dan rutin membersihkan tangan dengan sabun.

“Kita berharap wabah ini cepat berlalu dan aksi ini kami akan teruskan kegiatan ini untuk ikut menginspirasi masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan untuk menyatukan kekuatan demi menghadapi Covid-19,” pungkasnya.

Kepedulian Kader PAN

Aksi penyemprotan disinfektan kemudian berlanjut di Kabupaten Dompu, pada Sabtu siang, 4 April 2020. “DPD PAN dengan Bapak HMS kita berkolaborasi melakukan penyemprotan di beberapa kecamatan. Hari ini, kita mulai jam dua siang tadi, di empat kecamatan, dari Kempo, Mangelewa, Woja dan Dompu,” ujar Ketua DPD PAN Dompu, Iwan Kurniawan, kepada wartawan, Sabtu, 4 April 2020.

Iwan menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka membangun kepedulian menghadapi dan mengantisipasi penyebaran dari Covid-19. Ia pun mengapresiasi dukungan yang diberikan HMS dalam kegiatan kali ini.

HMS merupakan politisi PAN yang sudah 3 periode menjabat Anggota DPR RI. Ia dikenal dengan program membagikan kursi di kantor desa dan kelurahan se-pulau Sumbawa. Aksi terbarunya adalah mendonasikan 50 persen gaji dan tunjangannya untuk penanganan Covid-19.

Iwan menjelaskan, aksi bersama PAN dan HMS ini akan berlanjut ke kecamatan lain di Dompu, hingga 7 April 2020. :Kita akan keliling ke seluruh kecamatan di Dompu. Dan kita akan melibatkan semua teman-teman di unsur DPD PAN Dompu. Nanti akan ada juga kegiatan di tiap desa membantu semprot di tiap rumah,” sebutnya.

Iwan menjelaskan, dalam kegiatan ini, HMS selaku kader PAN juga membantu menyiapkan dukungan dana.

“Karena beliau itu memotong 50 persen dari take home pay-nya beliau untuk didonasikan di seluruh Dapil beliau di 4 kabupaten dan 1 kota. Beliau juga mendukung biaya operasional. Beliau juga mengadakan hand sanitizer 200 biji per kabupaten. Juga masker kepada kru,” sebut Iwan.

Ia menilai, dukungan HMS dan aksi PAN ini mungkin tidak seberapa. Tapi ia berharap aksi ini akan sangat membantu penanggulangan bencana mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Dompu. Iwan juga berharap kepedulian PAN Dompu dan HMS bisa menginspirasi unsur-unsur PAN di berbagai level untuk bergerak simultan membantu pemerintah menangkal Covid-19.

“Ini juga kita kerjasama dengan pemda dalam hal ini Dinas Pol PP dengan subdinnya, Damkar. Ini bentuk kepedulian kami. Dan kita di DPD PAN Dompu adalah bagian juga dari kekuatan di masyarakat Dompu,” ujarnya. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional