HMI Mataram Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

Mataram (suarantb.com) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram menggelar ngamen amal peduli korban gempa Aceh. Aksi galang dana tersebut digelar mulai Kamis, 8 Desember 2016 di beberapa jalan di Kota Mataram.

Puluhan aktivis HMI menggalang dana dengan melakukan atraksi ngamen di pinggir jalan. Aksi tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Banyak masyarakat berpartisipasi menyisihkan uangnya untuk membantu meringankan korban gempa di Aceh.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Khairul Fahri mengatakan aksi akan berlangsung selama 2 hingga 3 hari ke depan. “Alhamdulillah, kami HMI Cabang Mataram hari ini turun ke jalan menggalang dana bertajuk ngamen amal peduli korban gempa Aceh. Kita mulai dari Perempatan Islamic Center,” ujar Fahri saat ditemui, Kamis, 8 Desember 2016.

Sehari menggalang dana, total dana berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 6.700.000. Dana tersebut akan dikirim untuk membantu korban gempa.

“Kami kerahkan semua anggota komisariat se cabang Mataram. Alhamdulillah telah banyak dana yang terkumpul,” jelasnya.

Massa HMI dengan membawa gitar, memainkan lagui beserta sholawat untuk menghibur pengguna jalan. Alhasil, jutaan dana terkumpul dari beberapa titik aksi yang digelar.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Rabu, 7 Desember 2016. Hingga hari kemarin tercatat 102 korban tewas akibat gempa, dan puluhan rumah rusak. (szr)