Hj. Zaitun Salurkan Bantuan Senilai 800 juta di Dapil Ampenan

Hj. Zaitun didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mataram, H. Mohan Roliskana dan H. Salman menyerahkan ambulance

Mataram (Suara NTB) – Anggota DPRD Kota Mataram dari Partai Golkar, Hj. Zaitun, SH Senin malam, 10 Februari 2020 menyalurkan bantuan senilai Rp800 jutaan kepada kelompok masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ampenan.

Bantuan yang disalurkan berdasarkan permintaan kelompok masyarakat yang diajukan pada saat reses tahun 2018 lalu dan merupakan program apirasi tahun 2019. Salah satunya bantuan yang terbesar adalah satu unit ambulance yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di Ampenan.

Iklan

Bantuan dari dana Pokir Hj. Zaitun, SH yang kini menjabat dua periode di DPDR Kota Mataram ini seyogyanya disalurkan pada akhir tahun 2019 lalu. Namun karena kendala terlambat datangnya unit ambulance yang dipesan di dealer dan datangnya pada akhir bulan Januari kemarin mengakibatkan pendistribusian bantuan lainnya juga molor.

“Seharusnya sudah disalurkan pada akhir Desember 2019 tahun kemarin tapi ambulance ini harus indent lama dan baru keluar di 2020 ini dan Kita mau bagi bantuan yang lainnya yg sudah siap duluan tetapi kelompok konstituen saya maunya diserahkan bersama sama. Total belanjanya Rp 800 juta lebih kata Hj. Zaitun saat penyerahan bantuan di kediamannya di Pejarakan Karya.

Secara keseluruhan, bantuan yang didistribusikan Hj. Zaitun di antaranya 1 unit ambulance untuk pelayanan masyarakat kurang mampu tanggung jawab pengelolaannya diserahkan kepada Yayasan Riadul Ulum Kecamatan Ampenan.

12 set terop untuk kelompok usaha remaja , 490 unit kursi untuk kelompok usaha remaja dan 8 meja prasmanan lengkap untuk kelompok remaja. Selain itu12 set wairlessuntuk kelompok pengajian dan musala, 3 set sound system aut door lengkap untuk kelompok usaha remaja, 16 jenis peralatan rumah tangga seperti kompor gas besar, oven kue, dispenser, alat pemanas, piring dan sendok, termos nasi, alat pemanas dan lainnya untuk 6 kelompok PKK lingkungan dan kelompok kematian pada 6 kelurahan.

1 unit mesin paving blok hidrolis dan 1 unit mesin cetak bata merah hidrolik untuk kelompok pertukangan dan 5 ekor bibit sapi unggul jenis limosin F1 untuk kelompok peternak. Semuanya telah diserahkan ke masyarakat dan program bantuan ini merupakan program lanjutan yg sudah berjalan 4 tahunan dan hasilnya positif utk masyarakat di kecamatan Ampenan.

Selain program bantuan barang dan modal usaha ada juga program fisik yang mulai diprogramkan sejak tahun pertama menjadi dewan di Kota Mataram dan sampai tahun 2019 ini sudah merata di semua kelurahan di Kecamatan Ampenan.”Dan semua dari usulan masyarakat,”katanya.

Adapun program fisik antara lain pembangunan jalan, drainase dan irigasi, pembagunan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan kuburan. Dan tahun 2020 penekanan program pokir fisik yaitu pada program lanjutan normalisasi saluran untuk mengatasi banjir dan perbaikan jalan dan sarana lingkungan utk mengatasi permaslahan kesehatan dan sampah.
Penyerahan bantuan pada Senin pekan ini secara langsung kepada masyaraakat disaksikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mataram H. Mohan Roliskana. Orang nomor dua di Kota Mataram ini sekaligus mengapresiasi kerja-kerja perwakilan partai yang dipimpinnya ini dan kehadiran ketua partai golkar ini utk melakukan pengawasan dan evaluasi kinerja anggota fraksi Golkar.

“Tidak perlu terlalu banyak program ditawarkan kepada masyarakat tapi eksekusinya dan manfaatnya yang penting contoh seperti ini dan barangnya sangat dibutuhkan dam bermanfaat untuk masyarakat. Karena ini bantuan mohon kepada masyarakat agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” demikian Wakil Walikota Mataram ini.
Pada acara terpisah, masyarakat Ampenan yang tergabung dalam Keluarga Besar Penggerak Zaitun telah enam tahun ini berjalan sangat solid. Tim ini sangat menginginkan wali kota yang terpilih nantinya adalah sosok seperti Hj. Zaitun, memperhatikan masyarakat dan rajin turun ke masyarakat.

Kaitannya dengan penentuan pilihan pada Pilkada 2020 Kota Mataram, tim ini juga sepakat menunggu perintah dan arahan H.Salman (Kader Partai Golkar) dan Hj. Zaitun. Tim ini bekerja dengan jaringan keluarga besar penggerak bukan saja dari Ampenan.
Dari seluruh wilayah Kota Mataram dan lintas agama seperti yang disampaikan oleh beberapa tokoh Agama Hindu dan beberapa kepala lingkungan dari Cakranegara juga saat ini ini siap menunggu perintah H.Salman untuk menerukan arah pilihannya pada Pilkada Kota Mataram 2020.(bul)