Hj.Selly Dukung UMKM Naik Kelas dan Berdaya Saing

Hj. Putu Selly Andayani,  hadir dalam kegiatan senam, jalan sehat, bazar UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang digelar DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) NTB, di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Minggu, 9 Februari 2020.

KEPALA Dinas (Kadis) Perdagangan NTB, Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M.Si, hadir dalam kegiatan senam, jalan sehat, bazai UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang digelar DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) NTB, di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Minggu, 9 Februari 2020. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungannya terhadap setiap kegiatan yang mengarah kepada pembinaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah NTB.

‘’Dinas Perdagangan Provinsi NTB sangat mensuport kegiatan pembinaan UMKM. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus semakin digiatkan untuk mendongkrak kemajuan perekonomian masyarakat,’’ ujarnya.

Iklan

Hj. Selly yang juga Pembina Forum Komunikasi Sales dan Marketing (FKSM) NTB juga mengungkapkan, sebagai bentuk totalitas dukungan terhadap pengembangan UMKM, pihaknya telah menggerakkan FKSM NTB turut ambil bagian dengan menggelar pasar murah. ‘’Disdag bersama FKSM NTB juga menyiapkan pasar murah, untuk keperluan bahan pokok (bapok) dengan harga distributor,” ujarnya.

‘’Intinya, semua yang kita lakukan agar UMKM di NTB dan khususnya di Kota Mataram, naik kelas dan berdaya saing,’’ tegasnya.

Pada kesempatan itu, Hj.Selly  menyarakan, pengurus Perwira NTB juga membantu UMKM. Bentuk bantuannya dalam memfasilitasi proses standarisasi seperti Perizinan Industri Rumah Tangga (PIRT), label halal MUI. ‘’Jangan kemudian label halal didapat dengan mem-browsing di internet,’’ katanya mengingatkan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat membuka acara menyampaikan apresiasi kepada DPD Perwira NTB. ‘’Saya mengapresiasi atas terselenggaranya giat ini. Selain sebagai penggairah dari produk-produk UKM kita, ini juga merupakan penggairah perekonomian di Kota Mataram,’’ katanya. (*)