Hj. Niken Beri Motivasi 20 Finalis ‘’Ownbeat 2020’’

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat memberikan motivasi kepada Duta ‘’Ownbeat 2020’’, Jumat, 11 September 2020. (humassetdantb)

Mataram (Suara NTB) – Sukses tidaknya pembangunan suatu daerah tidak lepas dari peran anak-anak mudanya. Lahirnya anak-anak muda yang kreatif dan inovatif tentunya akan membuat kemajuan bagi daerahnya sendiri bahkan Indonesia. Untuk itu, potensi yang dimiliki anak-anak muda yang biasa disebut milenial harus dapat terus digali dan dikembangkan.

Inilah yang disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat memberikan motivasi kepada Duta ‘’Ownbeat 2020’’, Jumat, 11 September 2020. Ia mengajak para 20 Finalis Duta ‘’Ownbeat 2020’’ turut serta mewujudkan visi NTB Gemilang beserta ke enam misinya.

Iklan

‘’Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar, bergaul mencari teman dari berbagai kalangan, karena hal ini kelak akan memperkaya diri kita,’’ ujar Niken.

Ia kemudian menjelaskan jika saat ini Pemprov NTB begitu fokus meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM yang tertuju pada anak-anak muda. Salah satu diantaranya yakni program beasiswa luar negeri yang masih berlangsung hingga hari ini.

‘’Anak-anak muda memiliki potensi yang luar biasa kalau kita bantu, mereka akan melejit. Mereka akan menjadi luar biasa bahkan menjadi generasi yang lebih baik dari pada kita,’’ ucapnya optimis.

Niken berpesan agar anak-anak muda NTB mampu mencari dan menggali potensi yang dimilikinya. Potensi ini kemudian diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dikemudian hari.

‘’Mari kita mencari sisi positif pada diri kita yang kelak akan bermanfaat untuk masyarakat,’’ajaknya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, Halus Mandala, M. Hum, mengatakan bahwa ajang Duta ‘’Ownbeat 2020’’ merupakan sarana untuk mengembangkan kemampuan dan potensi dari anak-anak muda. ‘’Anak muda diharapkan memiliki wawasan dan masa depan mandiri dalam bidang wirausaha dan tidak bergantung kepada orang lain,’’ katanya.

Halus pun berharap ke depannya semakin banyak anak muda yang berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan positif dan bertujuan membangun kapasitas diri. ‘’Semoga ke depannya semakin banyak yang ikut Duta Ownbeat. Untuk tahun ini yang mendaftar sekitar 70 peserta dan tersisa menjadi 20 finalis seperti sekarang,’’ sebutnya.

Duta Ownbeat sendiri merupakan ajang yang bertujuan untuk mengasah jiwa wirausaha generasi muda. Tak hanya itu, para finalis yang merupakan anak-anak muda dari seluruh kabupaten/kota yang ada di NTB ini turut memiliki bakat dan keahlian di bidang lainnya. (r)