Hj. Ermalena Diyakini Kembali Terpilih dari PPP

Hj. Ermalena MHS (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Ketua Relawan Ermalena For Senayan, Muhammad Wafi Nur Tsani mengemukakan, saat ini perolehan suara Calon Anggota DPR RI petahana untuk Dapil NTB II, Dra. Hj. Ermalena MHS, unggul di sejumlah kabupaten.

“Di beberapa kabupaten, ibu Ermalena unggul. Di Loteng, Lotim sebagian Lobar dan juga KLU,” ujar Muhammad Wafi Nur Tsani, Selasa (24/4).

Iklan

Wafi mengakui, selama kiprahnya sebagai Anggota DPR RI Dapil NTB, Ermalena sangat rajin menyambangi konstituennya.

Selama ini, Ermalena juga sangat fokus pada isu pemberdayaan perempuan dan anak. Namun, ia juga memperlihatkan komitmen yang tinggi terhadap perkembangan generasi muda dan kaum milenial. Juga terhadap isu-isu terkait kemiskinan dan pembangunan.

Di Senayan, Hj. Ermalena juga memperlihatkan bahwa kaum perempuan tidak sekadar menjadi pelengkap di lembaga parlemen tertinggi di Indonesia itu. Saat ini, politisi PPP ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Komisi IX.

Berbekal kedudukannya tersebut, Wafi mengaku sudah banyak sekali dukungan berupa program dan kebijakan yang berhasil ditelurkan Ermalena selama ini – khususnya untuk Dapil NTB sebagai daerah tempat ia terpilih. Salah satu prestasi Ermalena yang terbaru adalah menjadi Ketua Panitia Kerja RUU Kebidanan yang baru saja disahkan.

Melihat kiprah tersebut, Wafi mengaku telah melihat dukungan balik yang cukup signifikan dari masyarakat NTB di Pemilu 2019 ini. Terlebih, tim relawan Ermalena juga telah bergerak cukup dinamis untuk mendorong keterpilihan politisi PPP ini.

“Kami dari tim Relawan Ermalena sangat bersyukur bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses yang sudah sekian lama kami lakukan. Semenjak dilantik menjadi DPR RI, bunda Hj. Ermalena selalu menyapa dan turun langsung ke masyarakat,” tegasnya.

Menurut Wafi, sebagai Anggota DPR RI, Ermalena sangat sadar bahwa jabatan tersebut adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

“Dengan landasan itulah kami selalu turun menyapa masyarakat dan alhmdulillah hari ini kami merasakan hasil dari pengabdian beliau di masyarakat,” ujarnya.

Wafi menegaskan, pihaknya tetap menghormati dan tidak ingin mendahului proses pleno KPU yang hingga kini belum digelar. “Tapi dari data kami bunda Hj. Ermalena alhamdulillah sudah unggul jauh,” ujarnya. (r/*)