Hipmi Mataram Bantu APD untuk Pahlawan Medis COVID-19

Penyerahan bantuan APD dari Ketua Hipmi Kota Mataram, H. Ricky Hartono Putra kepada salah satu perwakilan RS di Kota Mataram. (suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Mataram mengajak masyarakat pengusaha, atau yang memiliki kelebihan rizki untuk bahu membahu melawan Covid-19 dan dampaknya. Hipmi Kota Mataram, dalam dua pekan terakhir telah mengambil inisiatif untuk memberikan dukungan semangat kepada mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan corona.

Dibawah koordinasi Ketua Hipmi Kota Mataram, H. Ricky Hartono Putra, seluruh pengurus dan anggota Hipmi Mataram mengumpulkan dana untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di beberapa rumah sakit di Kota Mataram. Senin, 13 April 2020, rombongan Hipmi Kota Mataram menyerahkan bantuan APD kepada tiga rumah sakit. Yaitu RSU Provinsi NTB, RSUD Kota Mataram, dan RS Unram. “Baju pelindung  hazmat untuk tenaga-tenaga medis,” kata H. Ricky Hartono usai penyerahan.

Iklan

Ada 100 pcs baju pelindung medis yang diserahkan di tiga rumah sakit di Kota Mataram ini. 40 pcs di RSU Provinsi NTB, 40 pcs di RSUD Kota Mataram, dan 20 pcs di RS Unram. Bantuan APD kepada tenaga medis ini sebagai bentuk dukungan moril kepada tenaga medis yang berperang langsung melawan wabah covid-19. Seperti diketahui, Provinsi NTB sampai Minggu, 12 April 2020 telah mencatat sebanyak 37 orang positif corona.

Terbanyak di Kota Mataram. Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi Hipmi Kota Mataram untuk turut ambil bagian mendukung pemerintah mengendalikan wabah corona. Selain APD ke rumah sakit-rumah sakit, Hipmi Kota Mataram juga membagikan 1.000 lembar masker secara gratis kepada masyarakat dan puskesmas. Sudah terdistribusi sebanyak 500 lembar. Sasarannya adalah masyarakat yang belum memiliki masker.

“Kepada UMKM usaha keliling, ojek online dan masyarakat yang belum memiliki masker, kita berikan untuk mengurangi risiko penularan virus corona,” ujarnya. Owner Ricky Smartphone ini menyebut, masker yang dibagi-bagi adalah masker produksi UMKM lokal. Harapannya, para produsen masker juga terbantu eksistensinya. H. Ricky sekaligus mengajak para pengusaha lainnya yang secara ekonomi masih mampu eksis untuk turut membantu para pahlawan medis melawan corona.

Ia juga mengajak yang memiliki kelebihan rizki untuk turut bergotong royong membantu masyarakat lapisan bawah yang tidak mampu berbuat banyak akibat dampak corona. “Yang tidak punya penghasilan apa-apa atau yang penghasilannya hilang, atau yang di PHK, akibat corona ini, mereka juga harus dibantu. Hipmi Kota Mataram juga mendorong para pengusaha tetap semangat dan optimis. Badai pasti berlalu,” demikian ungkap H. Ricky hartono. (bul)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional