HiLo Gelar Lomba Kreativitas Bertema Star Wars

Mataram (suarantb.com) – Tumbuh itu ke atas, bukan ke samping! Slogan susu berkalsium tinggi, HiLo ini sudah familiar di telinga masyarakat. Dan kali ini, tidak hanya mengajak remaja untuk tumbuh tinggi, HiLo juga mengajak konsumennya mengembangkan kreativitas melalui Lomba Mewarnai dan Lomba Mading 3D (tiga dimensi) bekerja sama dengan Suara NTB dan Hypermart, Minggu, 11 Desember 2016.

Melalui lomba ini, para pelajar SD, SMP dan SMA di Kota Mataram ditantang untuk bertarung mengasah kreativitas dengan tema Star Wars yang telah ditetapkan tim HiLo.

Iklan

“Film terbaru Star Wars kan mau diluncurkan, jadi HiLo mengajak pelajar di Lombok untuk berkreativitas pakai tema Star Wars itu. Kita juga manfaatkan momen liburan kan ini, biar ada kegiatan menjelang liburan,” ujar Marketing Promotion Executive HiLo, Vito Dwiki Jhalu.

Foto bersama pemenang HiLo Teen Artivity 2016, Mading 3D Kategori SMP dan SMA yang diadakan HiLo bekerja sama dengan Suara NTB dan Hypermart, Minggu, 11 Desember 2016.

Pelajar SD mulai kelas I-III berpartisipasi dalam Lomba Mewarnai. Sedangkan untuk kelas IV-VI tersedia Lomba Melengkapi Gambar. Dan Lomba Mading 3D hanya bisa diikuti pelajar SMP dan SMA. Sekitar ratusan pelajar memadati lantai paling bawah (lower ground) Lombok Epicentrum Mall (LEM) untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Dengan rincian 95 peserta mengikuti Lomba Mewarnai, 105 peserta Lomba Melengkapi Gambar dan 22 tim Lomba Mading 3D, masing-masing tim terdiri dari lima orang.

Dari beberapa lomba tersebut, Lomba Mading 3D dengan menggunakan bahan dasar kotak susu HiLo, menarik banyak perhatian. Terlebih lagi tema Star Wars yang membuat peserta berkreasi membuat mading yang mengandung nuansa angkasa luar. Inilah yang sangat menarik perhatian pengunjung.

Salah seorang guru pendamping dari SMPN 6 Mataram, Waluyo, S.Pd mengaku sangat menyukai Lomba Mading 3D tersebut. Siswa-siswinya juga sangat antusias untuk berpartisipasi. “Kita sangat apresiasi lomba seperti ini. Anak-anak juga bisa belajar mengembangkan kreativitas,” katanya.


Hal serupa juga diutarakan pembina Ekskul Mading MA Darul Qur’an Bengkel, Dina Marhamah, S.Pd. Dina mengaku siswa-siswinya sangat bersemangat mengikuti perlombaan ini. Hingga mereka membawa alat pertukangan seperti paku dan palu untuk menghias mading karya mereka.

Setelah diberikan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikan karyanya, tim juri dari HiLo kemudian melakukan penilaian untuk masing-masing kategori lomba. Untuk lomba Mading 3D tingkat SMP, juara satu diraih SMPN 24 Mataram. Sementara juara dua dan tiga diraih SLB Dharma Wanita Mataram dan SMPN 6 Mataram. Sedangkan untuk kategori SMA, juara satu diraih tim dari SMAN 3 Mataram. Disusul MAN 2 Mataram dan SMAN 1 Mataram di posisi dua dan tiga.

Ketua tim dari SMAN 3 Mataram, Chalista Riananda Aziza mengaku tidak menyangka karya mading 3D timnya bisa keluar sebagai pemenang. Karya bertemakan “Cloud City” itu menggambarkan tentang negeri di atas awan. Kotak-kotak susu HiLo dibentuk serupa gedung dan robot. Disertai dengan hiasan kapas yang sangat mirip menyerupai awan yang berkilau.

“Ndak nyangka bisa menang. Awalnya kita pesimis, karena tim-tim lain karyanya bagus. Tapi akhirnya kita kepilih sebagai juara, kerja keras akhirnya terbayar,” ucapnya sumringah.

Sementara untuk kategori Lomba Mewarnai, juara satu atas nama Kirana Laksmi Diva Prema asal SDN 7 Mataram. Juara dua, M. Zainudin asal SDN 8 Cakranegara dan juara tiga, Gracia Joyceline I. W asal SD Aletheia Ampenan. Juara harapan satu, dua dan riga diraih oleh Kayana Tiara asal SDK St. Antonius, Sabina Audita asal SDN 4 Praya dan Hanifa Qalbina.

Kategori Lomba Melengkapi Gambar dimenangkan oleh Erlin Ardiana Putri asal SDN 2 Cakranegara, disusul Kayla Mahdia Izati asal SDN 41 Mataram dan Dinda Oktavia asal SDN 4 Praya diposisi juara dua dan tiga. Untuk juara harapan satu diraih Innaka Gayuh Permana P asal MIN Karang Baru, juara harapan dua diraih Baiq Zahra Rija Aqila asal MIN Karang Baru dan juara harapan tiga Amanda Shafira H asal SD IT Anak Sholeh. Erlin Ardiana Putri, yang meraih juara pertama Lomba Melengkapi Gambar mengaku sudah sering mengikuti lomba. “Sudah sering menang, jadi perasaannya ya senang,” ujarnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here