Heroik, Bule Cantik asal Jerman Lumpuhkan Dua Jambret di Kuta

Mataram (Suara NTB) – Jambret warga negara asing beraksi Sabtu, 28 Oktober 2017 malam di Jalan Raya Kuta tepat di depan Masjid Nurul Bilad Mandalika – yang baru sepekan lalu diresmikan Presiden Joko Widodo. Korbannya, bule asal Jerman selamat setelah melumpuhkan pelaku yang berjumlah dua orang.

Sekitar pukul 23.30 Wita, Michele Sprey (23) hendak pulang ke penginapannya di Villa Bau Nyale, Kuta, Pujut, Lombok Tengah.

Iklan

Dua pelaku, JH (17), dan Pendi Pratama (20) yang berasal dari Dusun Lentek, Desa Rembitan, Pujut yang menunggu korban di pertigaan Jalan Pantai Kuta berboncengan melajukan kendaraannya.

Sampai di depan Masjid Nurul Bilad, Michele dipepet dan dirampas tasnya. Jalanan dalam keadaan sepi.

Michele berontak yang kemudian mengejar dua pelaku. Belum jauh dari TKP, Michele berhasil menabrakkan motornya ke Yamaha Jupiter MX DR 2468 TG yang dikendarai para pelaku yang lantas tersungkur di aspal.

Meski sempat melarikan diri, dua pelaku dapat diamankan tim Resmob Polres Loteng dan Polsek Kuta tak jauh dari TKP, beserta barang bukti iPhone 6 milik Michele.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilurrochman mengatakan, dua pelaku sudah diamankan. “Sudah ditahan dan sekarang masih pemeriksaab,” ujarnya dikonfirmasi suarantb.com, Minggu, 29 Oktober 2016.

Para pelaku diancam penjara paling lama 12 tahun seperti diatur pasal 365 KUHP. (why)