Herman Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Kota Mataram Periode 2021 – 2026

Musda Dekopinda Kota Mataram yang digelar di Mayura Hall, Lesehan Green Asri, Sabtu, 31 Juli 2021. Dalam Musda kali ini, Herman terpilih menjadi Ketua Dekopinda Kota Mataram periode 2021 - 2026. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) -Musayawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Mataram digelar di Mayura Hall, Lesehan Green Asri, Sabtu, 31 Juli 2021. Musda Dekopinda Kota Mataram mengangkat tema ” Transformasi Digital, Bisnis Digital Menuju Koperasi Kuat, Modern dan Mandiri. Dalam Musda Dekopinda kali ini, Herman, Amd terpilih sebagai Ketua Pengurus Dekopinda Kota Mayaram periode tahun 2021 – 2026.

Sebagai Pembina UMKM Kecamatan Sandubaya, sekaligus sebagai Anggota DPRD Kota Mataram, Herman menyampaikan bahwa koperasi merupakan Soko gurunya ekonomi sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945. Semangat dari para pengurus koperasi Kota Mataram jadi motivasi dan aspirasi yang ingin diperjuangkan di era globalisasi.

Iklan

“Terima kasih kepada para peserta yang terdiri pengurus koperasi se-Kota Mataram yang telah memberikan amanah kepada saya. Insya Allah kita akan akan langsung action, mulai dari pembenahan kepengurusan Dekopinda Kota Mataram, ” kata Herman usai Musda.
Herman mengatakan akan berusaha menghidupkan marwah koperasi di Kota Mataram di era digitalisasi saat ini. Bukan hanya pengurus saja yang diberikan diklat, akan tetapi para anggota koperasi juga harus dilakukan diklat, agar mereka merasa memiliki dan mengetahui hak dan kewajibannya dalam koperasi.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Mataram, I Gusti Ayu Yuliani, S.E., mengatakan, dengan teknologi informasi masa kini, pengurus akan sangat mudah untuk mendapatkan informasi.
“Para anggota koperasi berasal dari UKM, tentunya mereka mempunyai produk-produk sehingga bisa direkrut dan rangkul oleh pemerintah Kota Mataram bisa menjadi konsumsi masyarakat Kota Mataram. Jadi bukan membela UKM saja tapi membeli produk UKM sehingga dapat meningkat nilai tambah para UKM. Sehingga koperasi akan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda Dekopinda Kota Mataram, Suhaeli, S.H., menyampaikan bahwa pelaksanakan kegiatan Musda kali ini berjalan dengan lancar hingga terpilihnya Herman sebagai Ketua Dekopinda 2021-2026 secara aklamasi.
” Bapak Herman ini pegiat dan pemerhati koperasi dan UMKM Kota Mataram. Dia pembina Forum UMKM Sandubaya, dia juga sebagai penasehat di himpunan pengusaha mikro kecil dan menengah Kota Mataram,” kata Suhaeli.

Suhaeli berharap, dengan terpilihnya Herman sebagai ketua. Dekopinda Kota Mataram lebih eksis dan berperan dari sebelumnya khususnya kepada pembinaan pada gerakan koperasi tentang fungsi dan tugasnya. (*)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional