Hendak ke Rumah Orang Tuanya, Dosen Ini Jadi Sasaran Jambret

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Aksi penjambretan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa. Adalah Ade Safitri (29) warga BTN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng yang menjadi korban. Dosen yang mengajar di Universitas Samawa (UNSA) ini dijambret di jalan sebelum simpangan Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Jumat, 7 April 2017 lalu sekitar pukul 18.45 Wita.

Informasinya yang diperoleh, awalnya korban dari rumahnya di BTN Bukit permai mengendarai sepeda motor. Korban hendak menuju rumah orang tuanya yang berada di Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir. Namun di tengah perjalanan sebelum simpangan Desa Penyaring, pengendara yang berboncengan langsung memepetnya.

Iklan

Dengan sigap pelaku merampas tas warna hitam miliknya. Beruntung korban tidak sempat terjatuh, hanya saja barang-barang berharga miliknya yang ada di dalam tas berhasil dibawa pelaku. Seperti dua buah dompet yang berisikan surat-surat penting, dan dua buah handphone. Diduga pelaku memotong terlebih dahulu tali tas milik korban, lalu mengambilnya. Mengingat tas tersebut dalam posisi digendong menyilang oleh korban dipundaknya.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, AKP Waluyo, Sabtu, 8 April 2017 lalu membenarkan adanya laporan tersebut. Dimana tidak lama setelah kejadian, korban langsung melapor ke SPKT Polres Sumbawa. Saat ini pihak Sat Reskrim Polres Sumbawa tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here