Hendak Kabur, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Polisi berpose usai menangkap terduga pelaku curanmor di Sumbawa, Sabtu, 1 Februari 2020, sekitar pukul 03.00 Wita. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Salah seorang terduga pelaku curanmor di Sumbawa berinisial RG (23) terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi. Yang bersangkutan ditembak di bagian betis sebelah kanan lantaran berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap, Sabtu, 1 Februari 2020, sekitar pukul 03.00 Wita.

Penangkapan RG dilakukan di rumah orang tuanya di wilayah Kecamatan Alas bersama rekannya berinisial MD (19). Selain  terduga, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna kuning dengan nopol EA 4678 FC, yang diduga hasil curian.

Iklan

Kasus curanmor ini dilaporkan Hendra Wijaya (26) mahasiswa asal Desa Telaga Kecamatan Lenangguar. Laporannya tercatat dengan nomor LP/48/I/2020/SPKT, tanggal 31 Januari 2020.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi, S.H membenarkan adanya penangkapan tersebut. Terduga ditangkap berdasarkan kasus curanmor yang terjadi di mes Hotel Parahyangan Jalan Lintas Sumbawa-Bima, Jumat, 31 Januari 2020, sekitar pukul 01.00 Wita.

Awalnya, korban dihubungi oleh security hotel bahwa sepeda motornya sudah dibawa kabur oleh pelaku. Hal ini langsung dilaporkan korban kepada pihak kepolisian. “Berdasarkan informasi dari masyarakat, tim opsnal mencari keberadaan para pelaku,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, kata Faisal, setelah beraksi para pelaku langsung berangkat ke Kecamatan Alas untuk menjual sepeda motor hasil curiannya. Setelah mengetahui keberadaan pelaku, tim Opsnal langsung melakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti.

“Pelaku sudah kami bawa ke Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (ind)