Gubernur Dijadwalkan Awali Safari Ramadhan dari Kota Mataram

Jadwal Safari Ramadhan

Mataram (Suara NTB) – Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc – Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dijawalkan mengawali Safari Ramadhan 1440 H dari Kota Mataram. Mulai 11 – 15 Mei, kegiatan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di Pulau Lombok.

Sedangkan Safari Ramadhan di Pulau Sumbawa akan dilaksanakan mulai 23 – 27 Mei 2019. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S. Sos, MM, Rabu, 8 Mei 2019  menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan Gubernur dan Wagub di Pulau Lombok dilaksanakan selama lima hari.

Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur dan Wagub di Pulau Lombok diawali dari Kota Mataram pada 11 Mei bertempat di Masjid Baitul Amin Lingkungan Pejeruk Kecamatan Ampenan. Kemudian pada 7 Mei, Safari Ramadhan Gubernur dan Wagub akan dilaksanakan di Masjid Jami’ Ihwanul Muttaqien Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Malam berikutnya tanggal 13 Mei, Safari Ramadhan Gubernur dan Wagub dijadwalkan ke Lombok Barat, tepatnya di Masjid Nurul Islam Penarukan Daye, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung. Setelah itu, Gubernur dan Wagub dijadwalkan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara pada 14 Mei 2019. Mengakhiri Safari Ramadhan di Pulau Lombok, Gubernur dan Wagub dijadwalkan melakukan safari di Lombok Timur, tepatnya di Masjid Agung Mujahidin Selong.

Setelah itu, Gubernur dan Wagub dijadwalkan melakukan Safari Ramadhan mulai 23-27 Mei di Pulau Sumbawa. Safari Ramadhan akan diawali dari Kota Bima pada Kamis (23/5) bertempat di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga . Hari berikutnya, Jumat (24/5), kegiatan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di Kabupaten Bima bertempat di Masjid As-Said Desa Tangga Kecamatan Monta.

Pada Sabtu (25/5), Gubernur dan Wagub dijadwalkan menggelar Safari Ramadhan di Masjid Raudatul Jannah, Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kemudian, pada Minggu (26/5), kegiatan Safari Ramadhan akan dilanjutkan ke Kabupaten Sumbawa di Masjid Baiturrahman Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu.

Lokasi terakhir yang menjadi penutup kegiatan Safari Ramadhan 1440 H di Kabupaten Sumbawa Barat. Gubernur dan Wagub dijadwalkan menggelar Safari Ramadhan pada Senin,  27 Mei 2019 di Masjid Agung Darussalam, Kota Taliwang.

Intinya menurut Karo Humas, Gubernur dan Wagub NTB akan lebih banyak Safari Ramadhan ke masjid-masjid di desa-desa dan kelurahan. ‘’ Ini sekalian melanjutkan kebiasaan gubernur untuk terus menyapa warga desa warga kota di masing-masing-masing kabupaten/kota,’’ jelas Karo Humas yang dihubungi via Whatsapp sedang melaksanakan ibadah umroh.

Gubernur katanya, akan mengajak seluruh Kepala OPD mulai dari Sekda sampai Kepala Biro untuk bersama-sama bersafari Ramadhan dan menyapa warga di kabupaten/kota. Safari ini sekaligus akan dimanfaatkan untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat.

‘’Diharapkan aspirasi masyarakat bisa langsung direspons, ada solusi dan sentuhan langsung oleh kepala dinas terkait,’’ harapnya, seraya menambahkan, semoga kehadiran pimpinan Pemprov NTB akan berkolaborasi dan memperkuat kerjasama dan  harmonisasi antarkepala daerah dan jajarannya. (nas)