Pemprov Datangkan Tiga Imam Besar dari Timteng Sebagai Imam Tarawih di IC

L. Moh. Faozal (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB kembali mendatangkan tiga imam besar dari Timur Tengah (Timteng) untuk menjadi imam salat tarawih di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC). Masing-masing akan menjadi imam salat tarawih selama 10 malam di Masjid Hubbul Wathan IC.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Drs. H. L. Moh. Faozal, S. Sos, M. Si mengatakan, kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini menjadi istimewa dibandingkan tahun sebelumnya. Selain mendatangkan tiga imam besar, juga akan dilaksanakan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diikuti 500-600 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga:  Toko Atribut Lebaran Diserbu Pengunjung

‘’Imam besar ada tiga. Dari Maroko, Mesir dan Yordania. Akan menjadi imam salat tarawih mulai dari malam pertama sampai malam  30, masing-masing 10 malam,’’ kata Faozal dikonfirmasi di Mataram, Jumat, 3 Mei 2019.

Untuk malam 1 – 10 Ramadhan, imam salat tarawih adalah Syeikh Hisham Elherraz dari Maroko. Malam 11-20 Ramadhan, Syeikh Abdulrahman Mahmoud Faris Khalaf dari Yordania. Kemudian malam 21-30 Ramadhan adalah Syeikh Mahmud Abdul Basith dari Mesir.

Baca juga:  Ramadhan Ajarkan Empati Sosial, Gubernur Santunani 1.015 Pasukan Kuning

Faozal menambahkan, untuk kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 1440 H akan dimulai pada H+5. Ia mengatakan, hal yang membedakan Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini adanya kegiatan PTQ yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. ‘’Kira-kira ada 500-600 peserta,’’ sebutnya.

Ditanya kesiapan IC yang akan menjadi lokasi kegiatan, Faozal memastikan masih dapat digunakan. Meskipun ada kerusakan akibat gempa pada tahun lalu, dinilai tak akan mengganggu. (nas)