Gubernur NTB Naik Moge ke TPS

Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat naik moge bersama istri Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memantau TPS. (ars)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah naik motor gede (Moge) menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu 17 April 2019. Berboncengan dengan istri Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Gubernur tiba sekitar Pukul 08.30 Wita di TPS 8 Desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

Dr Zul – Sapaan Gubernur NTB – saat hari H pencoblosan pagi tadi memang agak berbeda dari biasanya yang menggunakan mobil dinas untuk berkegiatan. Ia tampil sporty dengan jaket Harley Davidson. Tidak kalah menarik perhatian, motor yang digunakan merk Ducati nomor Polisi B 3628 BYX. Pertimbangan menggunakan sepeda motor karena jalur yang dilalui jalan sempit menuju perkampungan, hanya cukup untuk satu unit mobil. Penggunaan sepeda motor juga memudahkan memantau di sejumlah TPS desa maupun kelurahan di kawasan pemukiman.

Turun dari motor bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB itu, Gubernur masuk ke gang menuju TPS 8. Didampingi juga oleh Danrem 162/WB Kol. CZI Ahmad Rizal Ramadhani, rombongan disambut musik Marawis menuju tempat pencoblosan.

Sekitar 15 menit kemudian Gubernur dan istri akhirnya menuju bilik suara untuk mencoblos. Usai mencoblos, Gubernur tampak santai disalami warga yang mengerubunginya. Kepada wartawan, ia mengaku sengaja menggunakan motor untuk memudahkan menjangkau TPS di pedesaan dan kawasan pemukiman padat penduduk. “Tadi sudah cek ke beberapa TPS. Bisa masuk gampang malah menggunakan motor, ” ujarnya.

Usai dari Bajur, rombongan Gubernur melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela juga menggunakan sepeda motor. (ars)