Pemilu 2019, Penghuni Lapas Mataram Disediakan Enam TPS

Pengunjung Lapas Mataram antre di gerbang utama, Selasa, 16 April 2019. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Jumlah pemilih di TPS Lapas Mataram mencapai 525 orang sesuai DPT dan DPTb. Tahanan dan narapidana bakal menyalurkan suaranya di enam TPS. Satu diantaranya di Lapas Perempuan Mataram.

Kepala Lapas Kelas IIA Mataram Tri Saptono Sambudji menerangkan, TPS memang sengaja ditambah untuk efisiensi waktu dengan estimasi penghitungan suara tak sampai satu hari. “Agar prosesnya cepat selesai, tidak sampai malam,” ujarnya Selasa, 16 April 2019.

Baca juga:  Dugaan Pemalsuan Ijazah Tak Halangi KPU Tetapkan Jalaludin sebagai Caleg Terplih

Enam TPS dibuka dengan pembagian tiga TPS di aula utama dan sisanya di lapangan olahraga. Satu lainnya di halaman Lapas Perempuan. TPS meliputi TPS 16 sampai 21 yang masuk dalam wilayah Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Mataram.

Dia menyebutkan, sebanyak 525 pemilih terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya. Jumlah itu meliputi tahanan, narapidana, dan pegawai yang pindah memilih.

Baca juga:  Gugatan Foto Cantik Calon Anggota DPD Ditolak MK

Ketua KPPS TPS 17 Muhammad Setiadin mengatakan, di TPS-nya terdaftar sebanyak 12 DPT.

“Nanti kita juga menerima yang dari DPTb. TPS nya sore jam 5 baru dibangun. Kita juga masih menunggu logistik dari KPU,” jelasnya.

Selama hari pemungutan suara, layanan kunjungan ditiadakan namun penitipan barang tetap dibuka sejak pukul 09.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita. (why)