Polda NTB Ancam Tembak Pengacau Pemilu

Tajuddin (Suara NTB/ind)

Mataram (Suara NTB) – Wakapolda NTB, Brigjen Pol Drs. H. Tajuddin, MH, memerintahkan seluruh anggota untuk melakukan tindakan tegas, bila perlu tembak di tempat apabila ada yang mengganggu jalannya Pemilu serentak 2019. Langkah tegas dibutuhkan, agarpelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Penegasan ini disampaikannya saat melakukan pengawasan pelaksanaan apel dan pengarahan kepada seluruh anggota jajaran Polres Sumbawa, anggota BKO Polda NTB dan anggota Kodim 1607 Sumbawa yang akan melaksanakan Pam Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Sumbawa, di Kantor Bupati Sumbawa.

Baca juga:  Evaluasi Pengamanan Pemilu 2019, KPU akan Naikkan Honorarium KPPS

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di jajaran Polda NTB ini mengingatkan tentang disiplin dan kewajiban anggota dalam mengamankan Pemilu.  Jika  memang anggota diberikan beban tugas dalam mengamankan Pemilu agar dilaksanakan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan lakukan kewajibannya yang sudah menjadi prosedur dalam tugas.

Di samping itu, Wakapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengamankan Pemilu dan menciptakan suasana damai dan nyaman. Masyarakat juga diimbau untuk tidak takut mendatangi TPS menggunakan hal pilihnya. ‘’Kami minta masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS,’’ imbaunya.

Baca juga:  Relawan Projo NTB akan Kawal Pelantikan Jokowi

Sebelumnya, Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH menguraikan tentang kesiapan aparat keamanan TNI/Polri dan unsur elemen lainnya untuk mengamankan rangkaian giat Pemilu 2019 di Kabupaten Sumbawa. Termasuk juga langkah-langkah yang sudah dan akan dilakukan dalam rangka mengamankan kotak dan surat suara dari Gudang KPU menuju titik-titik TPS. Selain itu juga dijelaskan mengenai pengamanan di TPS pada saat pencoblosan. (ind)