Vamos Sukses Pertahankan Gelar Juara

Perayaan gelar juara Vamos Mataram yang diraih setelah laga sengit mengalahkan Blacksteel Manokwari, Minggu, 31 Maret 2019. (Suara NTB/Instagram @vamosfcmataram)

Mataram (Suara NTB) – Klub futsal kebanggaan NTB, Vamos Mataram berhasil keluar sebagai  juara setelah mengalahkan tim Blacksteel Manokwari 6-5 di final kompetisi Pro Futsal League  (PFL) 2019 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu, 31 Maret 2019. Gelar juara ini merupakan yang ketiga kali diraih tim asal Kota Mataram selama tiga kali berturut-turut tampil sebagai finalis liga tersebut.

“Ini gelar yang ketiga kali diraih Vamos Mataram setelah tiga kali berturut-turut tampil finalis PFL,” ucap Pengurus Tim Vamos Mataram, Agus Sukmayadi yang dikonfirmasi Suara NTB Via ponselnya, Minggu, 31 Maret 2019.

Laga Vamos Mataram dengan Blacksteel Manokwari di babak final cukup ketat. Namun demikian tim Vamos Mataram yang diperkuat Syahidansyah Lubis dan kawan-kawan tampil baik di babak pertama. Itu dibuktikan oleh anak-anak Vamos setelah unggul 2-1 di babak pertama.

Pada babak pertama, Vamos Mataram sukses mencetak dua gol berturut-turut. Gol pembuka Vamos dicetak Syahidansyah yang bermain di lini depan, selanjutnya berselang beberapa menit kemudian Ali Abeddin yang merupakan Pemkab asing menambah gol kedua Vamos Mataram.

Sementara itu, tim Blacksteel hanya mampu membalas satu gol lewat pemainnya Samuel Eko. Atas hasil itu Vamos unggul 2-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan kedua tim berlangsung sengit. Masing-masing pemain  berhasil mengeluarkan permainan tingkat tinggi dengan memanfaatkan strategi serangan yang diramu dengan baik oleh manajer masing-masing.

Meski sempat manambah keunggulan 5-3 melalui Ali Abeddin, Denis Guna dan obay di babak kedua, namun tim Blacksteel sempat membuat skor imbang 5-5 di pertandingan tersebut.

Empat gol balasan yang dilancarkan oleh anak-anak Blacksteel tercipta lewat Ardiansyah Nur dan  Rio Pangestu serta tambahan dua  gol didapat dari skema power play  yang dicatat Rio Pangestu dan Jetsada Ardiansyah Nur hingga skor imbang 5-5.

Meski skor sempat Imbang, namun di akhir pertandingan, Vamos Mataram berhasil menambah satu satu gol lewat tendangan penalti, Mandi Kusuma dan skor 6-5 untuk Vamos Mataram. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk pemain Vamos Mataram akibat handball yang dilakukan oleh pemain Blacksteel di daerah penalti. (fan)