Walikota Lantik 20 Pejabat Baru

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh melantik 20 pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Mataram di aula Pendopo, Jumat, 29 Maret 2019. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Walikota Mataram,H. Ahyar Abduh melantik dua puluh pejabat eselon II dan III di Lingkup Pemkot Mataram, Jumat, 29 Maret 2019. Pejabat yang dilantik diminta  bekerja keras menuntaskan janji politik ke depannya.

Pejabat yang dilantik yakni Camat Mataram Hariadi dipromosikan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Hariadi dipilih setelah mengikuti proses seleksi jabatan terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Sedangkan 19 pejabat lainnya yakni, Camat Ampenan Zarkasyi bergeser menggantikan posisi Hariadi menjadi Camat Mataram. Posisi Camat Ampenan diisi oleh Lurah Banjar Muzakir Wallad. Jabatan Lurah Banjar dibiarkan lowong.

Sekretaris Camat Mataram, Muhammad Erwan dipromosikan menjadikan Camat Cakranegara yang sebelumnya kosong. Camat Sandubaya Drs. Lalu Syamsul Adnan digeser menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kota Mataram. Posisi Camat Sandubaya diisi oleh Lurah Ampenan Tengah Saharuddin.

Baca juga:  Nama Pansel Sekda Belum Final

Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum pada Bagian Hukum Hubaidi dilantik menjadi Kepala Bagian Hukum menggantikan posisi ditinggalkan Mansyur yang sebelumnya dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sekretaris Camat Cakranegara, Fathoni Asfriandi dipromosikan menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram. Lurah Sapta Marga I Wayan Suarditha dipromosikan menjadi Sekcam Cakranegara.

Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan dan Kewaspadaan Nasional pada Kesbangpol Drs. Bagelebe Karo – Karo bergeser menjadi Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan. Nanang Edward sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan dan Penataan Ruang Terbuka Hijau pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman digeser menjadi Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan dan Kewaspadaan Nasional pada Kesbangpol.

Baca juga:  Dilantik Sebagai Sekda, Hasan Basri Pasang Target

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kurnia Mulyadi bergeser menjadi sebagai Kepala Bidang Pengelolaan dan Penataan Ruang Terbuka Hijau pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Walikota mengatakan, pelantikan maupun pergeseran pejabat merupakan hal biasa dalam birokrasi. Dia meminta pejabat dilantik segera beradaptasi dan bekerja menyelesaikan apa yang menjadi visi dan misi Pemkot Mataram. “Saya minta mereka bekerja dengan baik,” kata dia.

Integritas pejabat menurut Ahyar, paling penting. Artinya pejabat tidak boleh melakukan hal – hal di luar kewenangan mereka. Prinsip clean government and good government terus dilaksanakan. Untuk jabatan yang kosong baik eselon III dan IV lainnya, Walikota akan kembali menggelar mutasi tanggal 4 April mendatang. “Ini awal triwulan pertama. Jadi, anggaran harus segera dieksekusi,” kata dia. (cem)