‘’Suara NTB Group’’ Serahkan Bantuan pada Korban Gempa di Lotim

Suara NTB Group saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lotim, Senin, 25 Maret 2019. Bantuan diserahkan ke korban gempa yang menjadi titik terparah di Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading yang diterima langsung oleh Kades Pesanggrahan, H. Badrun. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Suara NTB Group (Harian Umum Suara NTB, Global FM Lombok, Ekbis NTB, dan suara NTB.com), menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lotim yang terjadi pada, Minggu, 17 Maret 2019 lalu. Bantuan diserahkan ke wilayah Kecamatan Montong Gading tepatnya Desa Pesanggrahan yang menjadi lokus terparah gempa beruntun yang berkekuatan 5,8 SR dan 5,2 SR tersebut.

Bantuan yang disalurkan Suara NTB Group diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Pesanggrahan, H. Badrun bertempat di Kantor Desa Pesanggrahan, Senin, 25 Maret 2019 sore kemarin. Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, selimut, terpal, pakaian layak pakai dan beberapa jenis bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat korban selama berada di tenda-tenda pengungsian. Bantuan yang disalurkan oleh Suara NTB Group ini berasal dari pembaca Harian Umum Suara NTB, Ekbis NTB, Suara NTB, termasuk pendengar Radio Global FM Lombok.

Baca juga:  RTG Tidak Sesuai Spesifikasi Berpeluang Diusut APH

Kades Pesanggrahan, H. Badrun, sangat bersyukur dan mengapresiasi atas disalurkannya bantuan dari Suara NTB Group berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, selimut, terpal dan beberapa jenis bantuan lainnya. Bantuan ini, katanya, sangat bermanfaat bagi masyarakatnya yang saat ini hampir merata tinggal di tenda-tenda pengungsian. Bantuan ini nantinya akan dibagi ke 6 dusun yang ada di Desa Pesanggrahan, diantaranya Dusun Solong Lauk, Solong Daye, Pesanggrahan, Kanjol Jawa, Bangle, dan Lunggu.

  “Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan oleh Suara NTB. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang saat ini sudah delapan hari berada di tenda pengungsian,”ungkapnya.

Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini hampir merata berteduh di bawah tenda-tenda karena masih trauma mengalami trauma pasca gempa menguncang wilayah yang terdapat di bawah Kaki Gunung Rinjani ini. Disamping sebagian rumah masyarakat mengalami luluh lantah hingga mengalami rusak berat, sedang, dan ringan yang menjadikan masyarakat takut untuk masuk ke dalam rumahnya.

Baca juga:  Indikasi Penyimpangan Dana RTG, Polda NTB Bakal Periksa Pokmas dan Aplikator

  “Peduli kemanusiaan dari Suara NTB Group sangat kita apresiasi. Semoga Suara NTB semakin sukses dan jaya selalu. Perekonomian masyarakat masih belum normal, adanya makanan siap saji ini sangat bermanfaat,”ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Selama ini, lanjut H. Badrun, tidak ada bantuan yang mengendap di kantor kepala desa. Bantuan yang masuk langsung didistrubusikan supaya apa yang menjadi hajatan dan niat dari masyarakat, termasuk Suara NTB Grop yang mendistribusikan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang berada di tenda-tenda pengungsian. Seperti pakaian layak pakai yang didistribusikan dapat dimanfaatkan karena selama ini pakaian masyarakat banyak yang tertimbun oleh reruntuhan rumah mereka. (yon)