Berkenalan dengan GM Baru, Aruna Senggigi Maksimalkan Pelayanan pada Konsumen

Weni Kristanti (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Sebagai salah satu hotel berbintang terkemuka di Pulau Lombok, Aruna Senggigi Hotel terus berbenah diri sebagai upaya pemulihan pascabencana gempa beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan oleh General Manager Aruna Senggigi yang baru, Weni Kristanti yang mulai menjabat sejak tanggal 4 Maret 2019 lalu.

“Sebenarnya basis pendidikan saya dulunya adalah akuntasi, tetapi saat lulus kuliah saya langsung bergelut di dunia perhotelan,” tutur Weni – sapaan akrabnya kepada Suara NTB.

Posisi sebagai accounting di salah satu hotel berbintang menjadi titik awal bagi Weni untuk mulai berkarir di dunia perhotelan. Sementara posisi General Manager diembannya sejak tahun 2014 silam di berbagai daerah. “Sebelum saya pindah ke Lombok, saya sebelumnya GM di Ayola Surabaya selama satu tahun,” terangnya. Sehingga tidak heran, sebelum menjadi GM Aruna Senggigi, ia sudah seringkali berkunjung ke Lombok.

Weni mengatakan, sebagai orang baru di dunia perhotelan NTB khususnya Senggigi, ia memulai langkah dengan melakukan silaturahmi kepada pelaku pariwisata di Lombok untuk belajar dari mereka. “Apalagi pariwisata di Lombok sendiri masih dalam upaya recovery setelah bencana kemarin,” ujarnya.

Ia menyoroti selain recovery yang belum maksimal, harga tiket penerbangan ke NTB juga menjadi masalah bagi pelaku perhotelan. Harga mahal membuat animo masyarakat datang ke NTB menjadi berkurang.

“Ini harusnya menjadi perhatian tersendiri bagi kita pelaku pariwisata untuk mampu mengembalikan tamu datang kembali ke sini. Bukan hanya tanggung jawab kita saja, tapi seluruh elemen terkait di dalamnya,” kata Weni.

Aruna Senggigi, imbuhnya, memiliki banyak fasilitas dan daya tarik untuk menggaet tamu. Selain resort, tersedia ruang meeting dengan fasilitas terbaik bagi tamu untuk mengadakan kegiatannya di sini. “Jadi selain untuk berlibur, juga bisa dipakai untuk berbisnis di Aruna Senggigi,” tambahnya.

Pasca gempa, diakui Weni, Aruna Senggigi banyak mengadakan kegiatan untuk menarik animo masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Lombok aman dikunjungi. “Kedatangan publik figur ke Lombok juga bisa membantu meyakinkan masyarakat jika Lombok itu aman,” ujarnya. Ia melihat progres di awal tahun 2019 ini sangatlah positif, sehingga optimis dan positif kunjungan akan kembali normal, baik dari segi hunian maupun kunjungan.

Saat ditanyakan apa inovasinya ke depan untuk Aruna Senggigi, Weni akan menitikberatkan pada pelayanan dan launching paket. “Inovasinya adalah servis kepada konsumen dilakukan secara maksimal, kemudian launch paket-paket yang menarik serta ada benefit bagi konsumen,” terangnya. Sehingga jika tamu merasa senang dengan fasilitas yang diberikan pasti mereka akan turut mempromosikan kepada yang lain

Weni berharap , Aruna senggigi menjadi pilihan utama bagi wisatawan local maupun mancanegara saat berlibur ke Lombok. “Terutama untuk resort dan convention, jadi wisatawan bukan hanya berlibur saja  ke Aruna, tetapi juga untuk berbisnis,” harapnya. (r)