Wagub : Pertahankan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Tidak Mudah

Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, mengatakan, mempertahankan prestasi yang diraih adalah hal yang sulit. Begitu juga dengan pemerintah daerah yang meraih penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan penghargaan kepada daerah terbaik dalam Evaluasi Kinerja Pemerintahan Daerah (EKPPD) Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Baca juga:  Peringatan Hardiknas dan Hari Otda 2019 Peringkat LPPD Sumbawa Naik, Camat Diberi Penghargaan

”Semoga bisa semakin baik ke depannya, karena yang sulit adalah mempertahankannya. Harus belajar dari tahun-tahun sebelumnya, agar prestasi seperti ini bisa ditingkatkan lagi,” jelasnya saat menerima kunjungan Tim Penilai Satya Lencana Karya Bhakti Praja dari Kemendagri di ruang kerjanya, Rabu, 20 Maret 2019.

Pada kesempatan ini, Wagub didampingi Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih dan Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, H. Irnadi Kusuma.

Baca juga:  Sekda Tinggalkan Jabatan Setelah Keluar SK Pemberhentian dari Presiden

Kunjungan ini terkait penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang didapatkan Provinsi NTB berdasarkan kinerja pada tahun 2017, yang berhasil masuk 3 besar tingkat nasional.

Sementara Ketua Tim Verifikasi LPPD Pusat Yasoaro Zai, S.Sos, MM , mengharapkan NTB dapat terus konsisten dalam berinovasi. ”Inovasi-inovasi harus terus dikembangkan, jika sampai tiga kali mendapatkan penghargaan ini, maka nantinya akan mendapatkan tanda jasa yang lebih tinggi,” ungkap Yasoaro. (r)