Dilantik, 71 Pejabat Bima Diingatkan Tidak Coreng Citra ASN

TANDA TANGAN - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, menandatangani SK pejabat yang akan dilantik di aula kantor Bupati setempat, Senin,  17 September 2018 sore. (Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Sebanyak 71 pejabat struktural ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima diambil dilantik Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, di aula kantor Bupati Bima, Senin,  17 September 2018. Usai dilantik mereka juga diingatkan agar bekerja cerdas serta jujur.

“Saya berharap amanah yang diemban ini, benar- benar dijalankan sesuai fungsinya. Tidak melakukan perbuatan yang mencoreng citra dan wibawa PNS,” kata Bupati.

Bupati mengaku pelantikan pejabat structural eselon III dan IV tersebut dilakukan secara proporsional, didasari berbagai kriteria yang sangat obyektif. Seperti pengabdian untuk masyarakat. “Selain itu loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang dimiliki dengan tuntunan kebutuhan suatu organisasi,” katanya.

Ia meminta pejabat tersebut agar bisa melaksanakan amanah. Kemudian menyikapi secara arif dan bijaksana serta berpegang teguh pada aturan disiplin dan etika kepegawaian.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik ini bisa cepat menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang baru sehingga upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan dapat semakin ditingkatkan,” harapnya.

Bupati meyakini apabila pejabat tersebut bekerja sesuai tuntutan, secara bertahap akan mampu mendorong tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik serta terciptanya  aparatur birokrasi yang bersih dari KKN.

“Saya sangat yakin pejabat yang dilantik sekarang merupakan orang-orang pilihan yang dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan berlaku,” katanya.

Acara pelantikan 71 pejabat struktural eselon III dan IV tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Bima, Drs,. Dahlan M. Noer M.Pd, Sekretaris Daerah Drs. H. Taufik HAK, M.Si serta para Kepala OPD pemerintah setempat.

Salahsatu yang dilantik adalah Dokter pada Puskesmas Bolo Kabupaten Bima, Dr. Yulyan Averoos. Kini Yulyan mendapat jabatan baru sebagai Direktur Umum RSUD Sondosia Kabupaten Bima. (uki)