Wabup Loteng Pimpin Kloter Pertama Embarkasi Lombok

Praya (Suara NTB) – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah (Loteng) L. Pathul Bahri, S.IP., berkesempatan memimpin Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama yang akan diberangkatan melalui embarkasi Lombok musim haji tahun 2018 ini. Rombongan JCH asal Loteng Senin, 16 Juli 2018 dilepas Bupati Loteng, H.M. Suhaili, FT., di Masjid Agung Loteng.

Kloter pertama tersebut selanjutnya diberangkatkan ke asrama haji Mataram dan akan diinapkan semalam untuk keperluan persiapan penerbangan yang direncanakan pada Selasa, 17 Juli 2018 malam hari ini. Total ada 455 JCH termasuk petugas dan pendamping JCH yang tergabung dalam kloter pertama tersebut, yang merupakan gabungan dari tiga KBIH yang ada di Loteng ditambah JCH mandiri.

“Menjalankan ibadah haji adalah panggilan agama. Dan, tidak semua orang bisa beruntung menjalankan ibadah haji,” ujar Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT.

Untuk itu, bupati mengingatkan JCH asal Loteng diharapkan bisa benar-benar memanfaatkan kesempatan menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. “Mumpung ada kesempatan menjalankan ibadah haji, jadi penggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua bisa menjalankan ibadah haji,” ujarnya seraya berharap para JCH asal Loteng bisa kembali dengan membawa predikat haji mabrur.

Pesawat Siap

Sementara itu, General Manager (GM) PT. Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita menegaskan, LIA sudah siap menjalani musim haji tahun ini. Semua persiapan yang dibutuhkan dari sisi bandara juga sudah tidak ada masalah lagi. “Dari sisi bandara, persiapan sudah tidak ada persoalan,” tegasnya.

Adapun untuk pesawat pengangkut JCH, Ardhita mengatakan, hari ini (Senin kemarin) sudah tiba di LIA. Pesawat jenis Boeing 747 milik maskapai Garuda Indonesia tersebut sudah parkir di apron LIA untuk mengangkut kloter pertama JCH embarkasi Lombok. (kir)