Dr. Zul Terpilih Silaturahmi dengan Walikota Mataram

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah bersilaturahmi dengan Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Senin, 16 Juli 2018. Dr. Zul – sapaan akrabnya – tiba di Pendopo Walikota Mataram sekitar pukul 09.25 Wita.

Silaturahmi ini merupakan yang pertama pasca-Pilkada NTB yang berlangsung 27 Juni 2018 lalu. Gubernur terpilih yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS inimengenakan baju berwarna merah dan celana cokelat muda.

‘’Saya cuma datang silaturahmi saja. Tidak ada pembicaraan yang serius,’’ ujar Dr. Zul usai bertemu Walikota Mataram.

Menurutnya, sosok TGH. Ahyar Abduh merupakan tokoh yang sangat dikagumi dan terkenal baik. Karena itu katanya, ia harus banyak belajar pada Walikota Mataram dua periode tersebut. Petinggi PKS sambungnya, juga berpesan kepada dirinya pasca-Pilkada harus bertemu dengan TGH. Ahyar Abduh.

Baca juga:  Dubes Dijabat Putra Daerah, Pemprov Bakal Perbanyak Anak NTB Kuliah di Turki

Sementara itu, Ahyar Abduh mengaku baru pertama kali bertemu dengan Dr. Zul pasca-Pilkada. Walikota juga mempertegas komentar rival politiknya itu bahwa kedatangannya hanya silaturahmi dan tidak ada pembahasan soal birokrasi.

‘’Saya kan kenal sudah cukup lama. Kita satu alumni di HMI. Kebetulan saya seniornya,’’ ujarnya.

Sebagai senior kata Ahyar, tentu ia menaruh harapan besar kepada juniornya semasa bergabung di HMI. Pasca dilantik sebagai Gubernur NTB nanti, pekerjaan rumah atau program strategis di Mataram menurut Ahyar bisa diselesaikan bersama.

Baca juga:  NTB Siapkan Gebrakan Awal Menuju Daerah Ramah Investasi

Termasuk ide – ide program yang disampaikan pada debat kandidat, agar diakomodir. ‘’Kita bekerja bersama untuk masyarakat. Saya sekarang kan sudah aktif lagi dan melanjutkan program. Jadi butuh dukungan dari Pemeritah Provinsi,’’ ujar Walikota Mataram.

Ditambahkannya bahwa sinergitas dengan kabupaten/kota harus ditingkatkan. Persoalan – persoalan sosial, infrastruktur dan lain sebagainya tidak bisa dibebankan ke daerah saja. (cem)