Gili Kondo Masih Menunggu Investor

Selong (Suara NTB) – Gili Kondo di Lombok Timur merupakan salah satu destinasi wisata andalan. Hanya saja, di destinasi ini masih minim fasilitas. Pemda Lombok Timur masih menunggu investor yang kiranya mau menanamkan modal dan membenahi destinasi wisata ini. Sebab hingga saat ini banyak wisatawan yang mengeluh, karena kurangnya fasilitas pendukung di Gili Kondo.

Sebelumnya Pjs Bupati Lombok Timur H. Ahsanul Khalik mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus pada penataan destinasi wisata yang ada di bagian selatan. Namun demikian, ia juga tengah berupaya untuk melengkapi fasilitas di destinasi wisata yang ada di gili-gili sembari menunggu investor menanamkan modalnya.

“Kita saat ini tengah fokus dengan destinasi wisata yang ada di bagian selatan. Tapi kita juga berupaya untuk melengkapi fasilitas di destinasi wisata yang sudah ada, termasuk Sembalun dan gili-gili,” ujarnya.

Baca juga:  NTB Bersiap Sukseskan APGN 2019

Sementara itu, saat ini sudah banyak wisatawan yang mengeluhkan kurangnya fasilitas pendukung di GIli Kondo. Ini sangat memengaruhi kenyamanan wisatawan. Sebab salah satu hal yang membuat wisatawan merasa nyaman adalah kelengkapan fasilitas di destinasi wisata.

“Saya minggu ini berkunjung ke Gili Kondo. Tidak ada toilet maupun musala di gili ini. Padahal pantainya bagus, bawah lautnya juga bagus,” kata wisatawan asal Kota Mataram, Indra.

Ia menyayangkan dengan destinasi wisata seindah itu, tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Ia sangat yakin bahwa Gili Kondo mampu seperti tiga gili yang ada di Kawasan Lombok Utara. Sebab keindahan alamnya tidak kalah dibandingkan Gili Trawangan. Hanya saja perlu pembenahan dan penataan yang serius dari semua pihak.

“Kalau itu diperhatikan dan digarap serius, saya rasa Gili Kondo mampu menyaingi popularitas Gili Trawangan,” ujarnya.

Baca juga:  NTB Bersiap Sukseskan APGN 2019

Diketahui Gili Kondo adalah salah satu dari 35 gugusan pulau gili yang berada di sebelah timur Pulau Lombok dan berada di Selat Alas yang menghubungkan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Gili Kondo merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Gili ini juga sebagai tempat konservasi pemeliharan terumbu karang. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisatawan yang gemar melakukan snorkeling atau diving.

Pemda Lotim berharap akan adanya investor yang menanamkan modalnya di Gili Kondo. Sehingga gili ini menjadi terawat dan fasilitas destinasinya bisa dilengkapi. Selain itu, pengelolaannya juga dapat dilakukan secara profesional. Terlebih, banyak warga yang berharap Gili Kondo bisa mendatangkan banyak wisatawan. Sehingga kehidupan mereka bisa semakin membaik.  (lin)