TGH Fauzan Zakaria Ketua BPPD NTB Terpilih

Mataram (Suara NTB) – Sudah ada penentuan ketua dan anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB. TGH Fauzan Zakaria terpilih sebagai ketua, M. Nur Haedin sebagai wakil ketua dan JN Wirajagat sebagai Sekretaris. Ini diharapkan dapat memaksimalkan tugas dan peran BPPD sebagai badan yang bertugas untuk memperkenalkan potensi pariwisata NTB.

“Berdasarkan musyawarah bersama, terpilihlah ketua, wakil ketua dan sekretaris. Sementara yang lainnya menjadi anggota. Kita harapkan ini bisa membawa pariwisata NTB menjadi lebih baik di masa mendatang,” kata Fauzan di Mataram, Minggu, 25 Maret 2018.

Ini merupakan kepengurusan untuk periode 2018-2022. Diharapkan pengurus baru BPPD ini dapat memaksimalkan semua potensi pariwisata yang ada. Selain itu juga diharapkan mampu menggali potensi pariwisata baru. Sehingga wisatawan bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk dikunjungi.

“Pada saat musyawarah, tidak ada satupun yang menolak hasil musyawarah ini. Sehingga disepakati ketua dan anggotanya. Kami berharap pariwisata NTB bisa semakin dikenal. Apalagi NTB ini sudah bukan lagi persinggahan, tetapi destinasi wisata utama,” ujarnya.

Ia mengatakan beberapa program yang akan dijalankan diantaranya merawat pasar-pasar potensial dan menggali potensi pasar wisata baru. Salah satu potensi pasar wisata yang dianggap mampu menyumbang angka kunjungan adalah Arab Saudi.

“Pasar wisata yang sudah terbentuk ini harus kita jaga, seperti Malaysia, Cina, Eropa. Selain itu, kita juga perlu untuk menggali potensi-potensi pasar baru, seperti negara-negara Timur Tengah ini. salah satunya Arab Saudi,” ujarnya.

Promosi pariwisata harus dilakukan secara berkelanjutan. Sebab wisatawan harus terus diberikan informasi tentang pariwisata yang dimiliki NTB. Sehingga wisatawan bisa semakin terbiasa dengan menjadikan NTB sebagai destinasi berliburnya.

“Kita petakan lagi pariwisata yang kita punya. Contohnya Sembalun dan beberapa destinasi wisata lainnya. Ini sudah punya nama, sekarang tinggal bagaimana kita melakukan promosi dan meyakinkan wisatawan untuk datang berkunjung,” ujarnya.

Ia berharap dengan kepengurusan BPPD NTB yang baru dapat semakin memajukan kepariwisataan NTB. Promosi dapat dilakukan secara berkelanjutan dan wisatawan banyak yang datang. Ia berharap target kunjungan wisatawan tahun 2018 ini dapat tercapai. (lin)