Sakdudin Incar Kursi Wakil Ketua DPRD NTB

0
74

Mataram (Suara NTB) – Posisi salah satu Wakil Ketua DPRD NTB tengah lowong sejak ditinggalkan oleh Mori Hanafi, yang mengundurkan diri karena maju bertarung sebagai Calon Wakil Gubernur di Pilkada NTB 2018. Kini posisi Wakil Ketua DPRD NTB yang menjadi jatah Fraksi Partai Gerindra tersebut tengah diperebutkan oleh sejumlah anggota Fraksi Gerindra.

Salah satu anggota Fraksi yang disebut-sebut memiliki keinginan kuat untuk duduk di kursi pimpinan dewan itu adalah, H.M. Sakdudin, SH. Ia bahkan sudah sesumbar bahwa dirinyalah yang paling layak untuk menggantikan posisi Mori Hanafi mengisi posisi Wakil Ketua DPRD NTB.

“Insya Allah lah, memang siapa lagi yang pas untuk duduk di sana. Emang ada yang lain selain kita,” ujarnya kepada Suara NTB ketika dikonfirmasi di DPRD NTB pekan kemarin.

Baca juga:  FPDI-P Soroti Tata Ruang Daerah Rawan Bencana

Menurut Sakdudin, terkait pengisian kursi Wakil Ketua tersebut, sudah dibahas dalam internal Partai Gerindra dan sudah diusulkan ke DPP. Untuk itu pihaknya masih menunggu keputusan DPP terkait siapa yang akan ditunjuk.

Wakil rakyat dari Dapil Lombok Timur Selatan itu cukup berasalan menyebut dirinya paling layak untuk naik menjadi Wakil Ketua DPRD NTB mengantikan Mori Hanafi.

Saat ini, ia merupakan Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB sekaligus sebagai Ketua Komisi II DPRD NTB. Bahkan ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra. Untuk itu secara kapasitas wajar ia menganggap dirinyalah paling pantas.

Diluar nama Sakdudin, Nama anggota Fraksi Gerindra yang juga disebut-sebut mengincar posisi Wakil Ketua DPRD NTB, adalah Lalu Jazuli Azhar dan M. Syabirin. Meski demikian, dari kedua nama tersebut belum ada pernyataan setegas Sakdudin.

Baca juga:  Pertumbuhan Ekonomi Harus Bantu Warga Keluar dari Kemiskinan

Selain Mori Hanafi, ada empat anggota DPRD NTB yang juga mengundurkan dirinya karena maju bertarung dalam Pilkada serentak 2018 ini.

Mereka adalah, Ketua Fraksi Bintang Restorasi, H. Machsun Ridwaini, yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Lombok Timur dan juga Wakil Ketua Komisi I, H. Rumkasi SJ, yang juga maju sebagai Calon Wakil Bupati Lombok Timur. Sementara dua orang lainnya yakni TGH. Khudari Ibrahim dan juga TGH. Muammar Arafat, yang sama-sama maju sebagia Calon Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat. (ndi)