Ahyar Abduh Himpun Dukungan di Kandang Suhaili

Mataram (Suara NTB) – Dukungan untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahyar Abduh -Mori Hanafi, terus mengalir dari berbagai kalangan dan daerah. Kini dukungan datang dari Kabupaten Lombok Tengah, yang secara politik merupakan kandang kompetitornya, yakni H. M. Suhaili FT.

Diketahui antara Ahyar Abduh dan Suhaili, sebagai sesama politisi Partai Golkar dari sejak awal sudah terbangun rivalitas di antara mereka. Yakni saat mereka berdua memperebutkan dukungan Golkar. Usai memperebutkan kendaraan politik, rivalitas keduanya berlanjut memperebutkan dukungan rakyat.

Kabupaten Lombok Tengah tercatat sebagai daerah terpadat kedua setelah Kabupaten Lombok Timur. Tidak heran, jika, Lombok Tengah akan menjadi medan pertempuran yang cukup sengit setelah Lombok Timur.

Kamis, 8 Februari lalu, Ahyar Abduh turun langsung di Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. Ia mendapat sambutan cukup hangat dari masyarakat setempat. Dan Masyarakat juga langsung menyampaikan dukungannya secara terbuka kepada Walikota Mataram dua periode ini.

“Kami mendukung Bapak Ahyar Abduh untuk menjadi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat” Kata Abdul Hanan, salah satu tokoh masyarakat asal Desa Darek ini.

Menurut Hanan, masyarakat setempat memastikan dirinya akan kompak mendukung Walikota Mataram dua periode ini. Sebagai tim relawan pasangan Ahyar – Mori, dirinya  memastikan tidak akan berhenti untuk turun langsung kampanyekan Ahyar – Mori kepada masyarakat yang lebih luas.

Ditegaskan Hanan, meskipun sebagai warga Lombok Tengah, di mana Bupati Lombok Tengah juga ikut maju dalam Pilkada NTB 2018 ini, tidak akan terikat dengan hal tersebut. Masyarakat Lombok Tengah akan mencari pemimpin yang tepat untuk NTB ke depan.

Ia melihat sosok pasangan yang mengangkat jargon “NTB untuk semua ini” memiliki visi yang kuat untuk membangun masyarakat NTB.

“Insya Allah kami bersama sejumlah tokoh masyarat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda lainnya akan berkomitmen untuk memenangkan pasangan AMAN ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ahyar Abduh menegaskan sebagai bakal calon Gubernur, dirinya berharap mendapat dukungan para jemaah dan masyarakat luas khususnya kepada warga yang hadir serta dirinya juga memastikan akan memegang amanah serta komitmen yang telah tertuang dalam visi-misinya.

Ia juga mengimbau masyarakat dan pendukungnya untuk tidak mudah terpancing dengan manuver politik lawan. Ia menginstruksikan agar dalam meraih kemenangan selalu dengan cara-cara terhormat dan damai. (ndi)