Ribuan Warga NTB Salat Gerhana di Islamic Center

Mataram (Suara NTB) – Ribuan warga Kota Mataram, NTB melakukan salat sunah gerhana bulan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Rabu, 31 Januari 2018 malam. Pantauan suarantb.com, meskipun hujan lebat, tak menyurutkan niat warga untuk melaksanakan salat sunah tersebut.

Masjid Hubbul Wathan Islamic Center penuh dengan jemaah yang hadir dari wilayah Kota Mataram dan sekitarnya. Mulai dari lantai I hingga lantai III masjid termegah di NTB itu dipenuhi warga.

Baca juga:  Beroperasi Enam Bulan, Air Mancur IC Tak Berfungsi

Salat sunah gerhana bulan dilaksanakan  usai salat  Isya berjemaah. Tampak hadir Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Pada kesempatan tersebut, TGB bertindak sebagai khatib.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), UIN Mataram dan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB melakukan pemantauan gerhana bulan di Islamic Center. Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto, SP, MM yang dikonfirmasi suarantb.com mengatakan  gerhana bulan tak terlihat karena hujan.

Baca juga:  Proyek Air Mancur IC, Penyidik Dalami Temuan Kerugian Negara Rp2,6 Miliar

“Kita berharap hujan segera berhenti dan langit cerah. Kalau hujan terus menerus maka agak sulit karena tertutup oleh awan,” katanya.

Ia mengatakan puncak terjadinya bencana pada pukul 21.30 Wita. Jika hujan reda dan langit cerah, Agus mengatakan fenomena super moon, blue moon dan blood moon akan terlihat jelas. (nas)