Vandalisme Coreng Keindahan Islamic Center

Mataram (Suara NTB) – Tindakan kurang baik dilakukan oleh orang-orang tidak dikenal dengan melakukan vandalisme di Islamic Center NTB. Oknum tersebut mencoret-coret tembok dan hiasan menara 99 Islamic Center.

Beragam tanggapan dari masyarakat dan warganet yang menyesalkan tindakan oknum tersebut. Sebab Islamic Center saat ini menjadi salah satu pusat wisata religi di NTB dan selalu dikunjungi wisatawan.

“Saya sangat menyayangkan sikap orang tersebut. Itu tembok sudah bagus-bagus bentuknya malah dicoret-coret. Saya berharap pihak Islamic Center memperketat pengamanan dan memasang CCTV. Jadi kalau ada hal seperti itu, pelaku dikasih sanksi saja,” kata warga Kota Mataram Ani Indrayani kepada Suara NTB, di Mataram, Minggu, 29 Oktober 2017.

Baca juga:  Tetapkan 99 Desa, Tahun Ini Pemprov Awali dengan 20 Desa Wisata

Ia mengatakan bahwa hal itu sudah diketahuinya sejak foto coretan itu beredar di media sosial. Hingga dua hari lalu, ia melihat coretan itu masih ada. Ia berharap pelakunya bisa ditangkap dan diberikan sanksi. Sebab Islamic Center yang menjadi bangunan kebanggaan masyarakat NTB dicoret-coret sehingga mengurangi keindahannya.

“Saya sangat berharap pelakunya ini ditangkap saja. Biar jadi pembelajaran buat yang lainnya, jangan seperti itu,” ujarnya.

Diketahui bahwa coretan di menara 99 itu bertuliskan Asma dan Alima. Ani menduga itu merupakan nama pelaku vandalisme yang telah berkunjung ke menara itu. Ia berharap hal serupa tidak terjadi lagi.

Beragam tanggapan dari warganet terus berdatangan. Hampir semuanya menyesalkan sikap dari oknum tersebut. Sebab hal itu tidak patut dilakukan, terutama di ruang publik dan merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan.

Baca juga:  Tetapkan 99 Desa, Tahun Ini Pemprov Awali dengan 20 Desa Wisata

“Harus dicari sampai ketemu tuh orangnya. Mungkin dia pikir itu seperti di rumahnya. Kasih sanksi saja dia, saya sebagai warga NTB merasa sangat kesal melihat coretan itu,” ujar Meysha Florida.

Coretan atau tulisan itu dibuat di atas menara 99 dengan latar Masjid Hubbul Wathan. Sebagian warga berharap menara 99 ditutup saja dan tidak dibuka untuk umum. Sebagian lagi mendukung untuk tetap dibuka dengan catatan ada CCTV dan sanksi bagi pelaku vandalisme. (lin)