Sensasi Menyelam di Pantai Cemara

Selong (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Timur memiliki banyak potensi pariwisata. Salah satunya Pantai Cemara yang ada di Kecamatan Jerowaru. Pantai ini memang masih minim fasilitas, juga masih sedikit kunjungan wisatawan. Namun panoramanya yang indah, tidak kalah menarik dari destinasi lain yang ada di Pulau Lombok pada umumnya.

Pantai ini cocok untuk dikunjungi bagi wisatawan yang menyukai keindahan bawah laut. Sebab dapat dijadikan spot untuk menyelam karena memiliki pemandangan bawah laut yang indah.

“Kalau ke Pantai Cemara jangan lupa bawa alat menyelam. Paling tidak bawa snorkel. Karena di pantai ini punya pemandangan bawah laut yang indah. Jadi sayang kalau tidak menyelam,” kata Ririn Sintani, wisatawan asal Kota Mataram yang telah berkunjung ke Pantai Cemara.

Baca juga:  Labuan Jambu Teluk Saleh, Titik Labuh Baru yang Membuat Yachter Terkesan

Di pantai ini wisatawan dapat bermain air di tepi pantai sembari menikmati panorama yang indah dan suasana pantai yang tidak terlalu ramai. Di pantai ini juga wisatawan dapat membangun tenda apabila ingin menginap. Wisatawan juga dapat memancing, karena di pinggir-pinggir pantai ini pun banyak ikan yang berenang.

“Kalau kita jalan di pinggir itu sudah bisa lihat ikan. Jadi di sana memang masih banyak ikannya. Kalau pergi jangan lupa juga bawa alat pancing,” ujarnya.

Di pantai ini juga terdapat banyak pohon-pohon yang berderet rapi. Sehingga wisatawan dapat menggunakan pohon-pohon itu untuk berteduh.

Wisatawan juga dapat sekadar mengabadikan momen dengan mengambil gambar. Sebab suasana yang tidak terlalu ramai akan membuat hasil swafoto menjadi semakin bagus. Tidak jarang wisatawan yang berkunjung mengabadikan kebersamaannya dengan mengambil gambar berlatar pantai yang indah.

Baca juga:  Potensi Besar Wisatawan China Perlu Digarap Serius

Menuju pantai ini dapat ditempuh dengan satu jam perjalanan dari pusat Kota Mataram. Di pantai ini wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat eksotis. Pantai ini memang dikenal dengan sunset yang indah. Jadi tidak heran para pecinta sunset antusias untuk datang berkunjung.

“Kalau mau menginap dan mendirikan tenda pasti bisa lihat sunset kalau sedang tidak mendung. Sunsetnya memang sangat bagus,” ujarnya.

Pantai Cemara ini dapat menghipnotis siapa saja yang berkunjung dengan keindahannya. Pasir putih dengan panorama indahnya dapat membuat pengunjung berdecak kagum. Apalagi dengan gradasi warna air yang menakjubkan semakin membuat wisatawan antusias untuk berenang atau sekadar berjemur. (lin)