Ngevlog Bareng TGB, Jokowi Pamer Keindahan Mandalika

0
7

Mataram (suarantb.com) – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi)  memang terkenal sebagai salah satu kepala negara yang hobi membuat video blog (vlog) melalui akun Youtube miliknya. Bahkan beberapa kepala negara, termasuk Raja Salman pernah diajak Jokowi untuk tampil dalam vlog miliknya.

Kali ini, dalam kunjungannya ke Lombok Jumat kemarin, 20 Oktober 2017 Jokowi mengajak Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi untuk ngevlog bareng. Dalam video berjudul #JKWVLOG INDAHNYA MANDALIKA, Jokowi menunjukkan pesona keindahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bersama TGB.

“Hari ini saya berada di kawasan ekonomi khusus Mandalika di Nusa Tenggara Barat bersama Bapak Gubernur NTB. Saya sangat senang sekali, ini adalah sebuah kawasan yang sudah 29 tahun belum selesai-selesai dan hari ini telah selesai, telah kita buka, investasi sudah masuk, dan kita harapkan ini membawa dampak yang baik kepada masyarakat di NTB. Kita lihat sebentar, ini Mandalika,” begitu kata-kata yang diucapkan Jokowi pada awal video berdurasi 1 menit 28 detik itu.

Baca juga:  TGB : Sekarang, Sudah Saatnya Kita Bangkit

Setelah Jokowi dan TGB muncul di awal video, dilanjutkan dengan tampilan keindahan pantai dan kawasan sekitar KEK Mandalika.

“Indah sekali Pak Presiden ya,” kata TGB.

“Sangat indah sekali,” jawab Jokowi.

“Harapan Pak Gubernur apa?” tanya Jokowi pada TGB dalam video tersebut.

Baca juga:  Estimasi Kebutuhan Anggaran Pemulihan Capai Rp 7,7 Triliun

“Terima kasih Pak Presiden. Welcome to Mandalika. Selamat datang. Mandalika sudah siap menyambut Anda. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh,” ucap TGB.

“Saya kira semuanya berharap seperti yang disampaikan Pak Gubernur. Rakyat bisa menikmati adanya investasi yang masuk, ya dan dampak kesejahteraan itu akan kelihatan,” ujar Jokowi

Pada bagian akhir videonya, Jokowi menuliskan bahwa sangat banyak keindahan alam Indonesia yg belum diketahui masyarakat internasional. Indonesia tidak hanya memiliki Bali, namun juga Mandalika di Lombok, salah satunya.

Menurut pantauan suarantb.com, video yang diunggah pada 20 Oktober 2017 itu pun telah ditonton sebanyak 18 ribu pengunjung Youtube. (ros)