Fadlin dan Iswandi Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia

Tim lari estafet putra Indonesia Iswandi (kiri), Eko Rimbawan (kedua kiri), Fadlin (kedua kanan) dan Yaspi Bobi berfoto selepas berlaga dalam nomor estafet 4x100 meter putra SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8). Tim estafet putra Indonesia meraih medali perak dengan catatan waktu 39,05 detik. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17.

Mataram (Suara NTB) – Setelah sukses meraih satu perak dan satu perunggu di level Asia Tenggara, atlet asal  NTB  kembali menambah pundi-pundi  medali untuk tim atletik Indonesia. Dua pelari jarak pendek NTB, Iswandi dan Fadlin berhasil membawa  tim estafet 4×100 meter Indonesia meraih medali perak  di SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8).

Fadlin dan Iswandi yang tergabung dalam tim estafet 4×100 meter putra berhasil mencatat waktu terbaik kedua 39.05 detik. Sementara medali emas  diraih oleh tim estafet Thailand dengan catatan waktu 38.90 detik.

Keberhasilan kedua atlet NTB  di ajang tingkat Asia Tenggara itu disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto dan Ketua Umum Pengprov PASI NTB, H. Suhaimi SH.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto SH dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya membenarkan bila kedua atlet NTB itu berhasil mengangkat marwah bangsa Indonesia melalui prestasi olahraga. Iswandi dan Fadlin sukses  mengibarkan bendera Indonesia saat penyerahan  medali emas, perak dan perunggu di SEA Games 2017.

“Alhamdulillah dua  atlet kita berhasil menyumbang medali perak untuk  tim estafet 4×100 meter Indonesia,” ucap H. Andy Hadianto seraya menambahkan bahwa dirinya saat itu bersama ketua umum Pengprov PASI NTB, H. Suhaimi SH untuk mendukung  enam atlet NTB yang bertanding di SEA Games. Selain itu hadir juga beberapa pengurus Pelatda Mayung 2017.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa ada enam atlet asal NTB yang bertanding di SEA Games. Mereka adalah Ahmad Zigi Zaresta Yuda, Andrian, Fadlin, Iswandi, I Gusti Bagus Saputra dan Ardiansyah.

Sebelumnya Ahmad Zigi Zaresta Yuda telah sukses meraih medali perak di kelas Kata (seni gerak ) cabor  karate. Selanjutnya Andrian meraih medali perunggu  di 400 meter gawang serta Iswandi dan Fadlin meraih perak di estafet 4×100 putra. Sementara I Gusti Bagus Saputra dan Ardiansyah akan bertanding, Minggu  (27/8) di cabor balap sepeda dan muay thai. (fan)