VIDEO – Mbah Pri Bersepatu Roda Keliling Mataram

0
67

Mataram (suarantb.com) – Supriyanto, akrab disapa Mbah Pri terkenal di kalangan pecinta olahraga sepatu roda. Pria asal Sleman Jogjakarta ini dikenal karena hobi bersepatu roda di usianya yang sudah mencapai 62 tahun.

Sore tadi, Sabtu, 26 Agustus 2017 bersama puluhan anggota Inline Skate Mataram Mbah Pri menjajal jalanan Kota Mataram menggunakan sepatu roda miliknya. Sambil memegang bendera merah putih, wajah Mbah Pri selalu dihiasi senyum sumringah sepanjang jalan.

Sosok Mbah Pri sendiri makin dikenal khalayak ramai setelah aksinya bersepatu roda dari Jogjakarta ke Jakarta. Butuh waktu lima hari bersepatu roda untuk menempuh jarak 638 kilometer bagi Mbah Pri.

“Mbah tiap harinya itu dikasih waktu 8 jam sehari buat rolling. Kalau jalannya bagus, 1 jam bisa nempuh 20 kilometer. Ini pertama kali Mbah ke Lombok juga, senang juga diundang untuk jadi juri lomba,” ungkapnya pada suarantb.com.

Kedatangan Mbah Pri ke Lombok memang khusus untuk menjadi juri lomba Galaxy Merdeka 17 Inline Fun Skate yang digelar oleh Galaxy Sport besok, Minggu, 27 Agustus 2017.