Hasil Monev Tim PRKP : BSPS SNPT Telah Mencapai 30 Persen

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tim program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Sumbawa terus melakukan monitoring dan evaluasi ke lokasi masyarakat penerima BPSP. Pertanggal 2 Agustus lalu, secara umum kemajuan yang dicapai khusus BPSP Satuan Non Vertikal Tertentu (SNPT) telah mencapai 30 persen.

Demikian disampaikan Kasi Pembangunan dan Perumahan Dinas PRKP Sumbawa, M. Jabir, S.P, Jumat, 4 Agustus 2017. BSPS SNPT berlokasi di dua kecamatan, yakni kecamatan Utan dan Plampang dengan total 447 unit MBR.

 M. Jabir. (Suara NTB/arn)

Rinciannya di Utan, 35 unit desa Motong, 78 unit di Pukat dan 44 unit di desa Jorok. Sementara di kecamatan Pelampang, 175 unit di desa SP 3 Prode dan 115 unit di desa Sepayung.

Hingga 2 Agustus lalu, sebanyak 234 unit atau lebih dari setengahnya tahap pembangunan sudah mencapai 30 persen. Khususnya di kecamatan Utan progres lebih cepat karena adanya ketersediaan material lokal maupun pabrik. Bahkan kini sudah mencapai tahap pendistribusian material tahap kedua.

Sementara di Pelampang sedikit terhambat terkendala terbatasnya stok bata. Mengingat di dua Prode maupun di Sepayung tidak ada produksi bata, sehingga harus mendatangkan batu bata dari wilayah lain, bahkan harus didatangkan dari Lombok.

Pihaknya tetap mengingatkan kepada penerima bantuan untuk tidak menyalahgunakan bantuan pemerintah untuk rehab rumah tidak layak huni tersebut. (arn/*)