VIDEO – Mayat Bayi Ditemukan Hanyut di Sungai Ancar

0
56

Mataram (suarantb.com) – Sore ini, Selasa, 25 Juli 2017 warga Lingkungan Majeluk sekitar Sungai Ancar dibuat geger. Pasalnya, sesosok bayi laki-laki ditemukan hanyut di sungai itu dalam kondisi tak bernyawa.

Adalah Sumiatun, penemu mayat tersebut. Kronologinya, dia menceritakan menemukan mayat tersebut saat menjaring plastik yang hanyut di sungai. Atun curiga saat melihat kresek hitam hanyut dengan benda serupa kepala menyembul.

“Saya lihat ada plastik hitam lewat, isinya kok kayak kepala boneka begitu. Saya bolak-balik, ternyata itu kepala bayi. Jadi langsung saya jaring,” jelasnya.

Diiringi suara histeris tetangganya yang kaget melihat mayat bayi tersebut, Atun memberanikan diri menurunkan jaringnya. Meski ia awalnya takut untuk menjaring kresek berisi mayat bayi tersebut.

Warga yang mendengar teriakan tersebut sontak berbondong-bondong mendatangi rumah Atun. Saking ramainya warga yang berebut menyaksikan, Atun pun hanya meletakkan mayat tersebut di atas handuk.

Ditanya mengenai kondisi bayi tersebut saat ditemukan Atun menjelaskan bayi tersebut tangannya dalam kondisi terikat. “Tangannya terikat kain perban, kepalanya juga diikat. Ari-arinya sudah ndak ada,” katanya.

Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah ditemui di lokasi menyatakan mayat bayi selanjutnya akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum. Sementara itu sambil menunggu hasil visum, penyelidikan secara mendalam akan dilakukan terhadap semua saksi-saksi.

“Itu akibat aborsi atau meninggal saat lahir. Siapa yang bertanggung jawab di situ. Ancaman hukumannya apa, kita belum bisa sebutkan karena belum lihat hasilnya apa,” tandasnya. (ros)