Harapan TGB untuk Polda NTB

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menaruh harapan besar agar kepolisian meningkatkan kinerjanya. Meski sejumlah kerawanan keamanan terjadi, selama ini NTB tetap kondusif.

“Kita di dunia ini mengapresiasi nyata ikhtiar-ikhtiar kepolisian dalam fungsi menegakkan hukum dan memelihara ketertiban dan keamanan,” ujarnya, Senin, 10 Juli 2017.

Gubernur NTB bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Eks Bandara Selaparang. Turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopminda) NTB.

Gubernur yang akrab disapa TGB itu menambahkan, kerja menjaga kondusivitas NTB itu, sejalan dengan harapan masyarakat terhadap kepolisian untuk meningkatkan kinerjanya.

Menurut saya, kita menaruh harapan besar ke depan untuk lebih ditingkatkan. Kita juga harus mengapresiasi dan menghargai. Anggota (kepolisian) tersebar ke pelosok negeri,” ujarnya.

Ia mengambil contoh saat Ramadhan dan Lebaran lalu. Kerja Satgas pangan yang dikomandoi kepolisian, khususnya Polda NTB membantu dalam menjaga tingkat inflasi.

“Sebelumnya dalam bulan puasa sampai lebaran, inflasi sampai 1,7 atau 1,6 persen. Tapi kemarin hanya 0,5 persen. Ini penurunan inflasi yang luar biasa. Yang mau macam-macam kemarin itu sudah mikir karena ada satgas khusus,” terangnya. (why)