NW Putuskan Siti Rohmi Djalillah Maju Pilkada NTB Gantikan TGB

Giri Menang (suarantb.com) – Nahdlatul Wathan (NW) resmi mengirimkan kadernya yaitu Hj. Siti Rohmi Djalillah untuk maju dalam Pilkada NTB 2018. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Dewan Tanfidziyah PBNW, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau TGB.

“Setelah berbicara panjang dengan tokoh organisasi diputuskan untuk mengajukan Hj. Siti Rohmi Djalillah,” ujarnya di hadapan ribuan warga NW yang hadir pada acara Halal Bihalal dan Rapat Konsolidasi NW Se-NTB, Kamis, 6 Juli 2017 di Gedung Hakka, Lombok Barat.

Meski resmi diusung untuk Pilkada NTB, belum dipastikan Rohmi akan maju sebagai NTB 1 atau NTB 2. TGB menyatakan itu tergantung dari kerja keras para nahdliyyin meningkatkan elektabilitas Rohmi.

“Nomor satu atau nomor duanya tergantung dari bapak, ibu semua. Kerja selama dua bulan yang akan dilihat dari elektabilitas beliau. Karena ini aspirasi dari muslimat, maka muslimat punya kewajiban besar untuk mensosialisasikan,” jelasnya.

Rohmi yang ditemui usai acara mengaku siap menerima amanah untuk meneruskan ikhtiar sang adik. Terlebih ia menjadi satu-satunya perempuan yang telah dideklarasikan maju dalam Pilkada NTB 2018.

“Sebagai perempuan ya alhamdulillah diberi kepercayaan oleh organisasi. Kita harus tunjukan bahwa perempuan itu tergantung dari kompetensi. Tidak membedakan laki perempuan, tapi tergantung dari kompetensi,” katanya.

Ditanya tentang visi misi sebagai salah satu bakal calon, Rohmi singkat menjawab. Ia hendak melanjutkan ikhtiar TGB untuk NTB, dengan poin penting memastikan pembangunan di NTB terus meningkat dari waktu ke waktu. Bersama pasangan yang diharapkannya memiliki tujuan yang sama.

Terkait pilihan maju sebagai gubernur atau wakil gubernur, Rohmi mengaku masih belum ada keputusan. Meski NW tentu berkehendak ia maju sebagai NTB 1. “Tentu organisasi maunya satu (gubernur), tapi nanti kita lihat sampai batas waktu seperti apa. Sekarang kita sosialisasi dulu di seluruh NTB,” tambahnya. (ros)